28.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

ASB Minta Pemkot Bogor Petakan Penularan Wabah Covid-19

Bogor | Jurnal Inspirasi

Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PPP, Akhmad Saeful Bakhri (ASB) meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan pemetaan terhadap sejauh mana penularan wabah Covid-19 dapat diselesaikan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Harus segera dikaji dan dipetakan. Apakah dengan PSBB penularan virus Corona dapat dikendalikan sebelum 29 Mei. Karena itu kebijakan pencegahan penularan Covid-19 wajib disosialisasikan ke masyarakat. Dan apabila masih ada yang melanggar perlu diberikan sanksi tegas,” ujar ASB kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Selain itu, ASB juga menyarankan agar Pemkot mengkaji sejauh mana efektifitas PSBB dengan RW Siaga Corona dalam penanganan Corona bila dibandingkan dengan karantina wilayah sesungguhnya. “Jangan sampai jumlah kasus semakin tinggi, karena tak dapat mengendalikan laju penularan,” kata pria yang merupakan mantan wartawan ini.

Menurut ASB, apabila bila melihat peta sebaran Covid-19 di Kota Bogor, terdapat beberapa kecamatan yang menjadi zona merah Corona seperti Bogor Utara dan Tanah Sareal. Namun, hingga kini pemerintah tak pernah secara gamblang menyebutkan apa penyebab utama suatu wilayah paling banyak terpapar virus tersebut.

ASB menuturkan bahwa Tim Gugus Tugas Covid-19 wajib melakukan langkah-langkah cepat dan terukur untuk menangani Corona pada wilayah tersebut. “Selama ini banyak warga yang bertanya kepada kami soal penanganan di wilayah-wilayah itu,” katanya.

Selain itu, dalam penerapan PSBB mesti ada sinergitas dengan DKI Jakarta. Hal itu lantaran banyak masyarakat Kota Bogor dan Jakarta kerap lalu lalang pada dua wilayah.

Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles