Warga Benteng, Ciampea Terkonfirmasi Positif Covid 19, Kades Belum Tahu

0
Faka Harika

Ciampea | Jurnal Inspirasi

Adanya warga Desa Benteng, Kecamatan Ciampea yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang dibenarkan pihak Puskemas dan Camat Ciampea teryata belum diketahui oleh Kades Benteng, Faka Harika. Ia mengakubaru tahu dari media bahwa ada warga Desa Benteng yang terkonfirmasi positif Covid-19, seorang laki-laki usia 49 tahun dan saat ini sedang dirawat di salah satu RSUD di Kabupaten Bogor.

“Saya baru tahu dari grup dan fortal berita online, malah saya akan baru koordinasi dan menanyakan ke pihak Puskemas,” kata Faka saat dikonfirmasi, Senin (6/4).

Faka mengatakan, meskipun demikian dan sudah masuk data monitoring Covid-19 bahwa Kecamatan Ciampea masuk zona merah karena ada warganya yang positif Covid-19, Faka meminta warga tetap tenang dan tak usah panik .

“Jangan panik tetap tenang pihak desa terus berupaya untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, ia pun mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi segala anjuran dan imbauan pemeritah,” kata Faka.

Sejauh ini pihaknya pun hampir satu bulan ini sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan ke setiap kampung yang ada di desanya itu.

“Kita udah lakukan penyemprotan, imbauan pemeritah dan maklumat Kapolri, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19,” kaa dia.

Lebih jauh pihaknya pun saat ini tengah membentuk Satgas Covid 19 di tingkat RT dan RW untuk mendata warga Desa Benteng yang bekerja di luar Bogor atau di daerah yang zona merah seperti Jakarta.

“Yang baru terdata ada 11 orang mereka dirumahkan oleh perusahaan, kami pun akan terus mendata agar penyebaran Covid 19 bisa dihentikan,” pungkasnya.

Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here