27.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Jaga Ketangguhan dan Kesehatan Pegawai, PPMKP Bagikan Paket Penguatan Daya Tahan Tubuh

Ciawi | Jurnal Inspirasi

Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) membagikan paket penguatan daya tahan tubuh. Paket terdiri dari susu cair steril, madu, vitamin C dan vitamin penunjang daya tahan tubuh. Paket didistribusikan Kamis (2/4) ke setiap kepala instalasi dan Kepala seksi masing – masing untuk kemudian diserahkan kepada pegawai,
Kepala PPMKP Heri Suliyanto menuturkan paket penguatan daya tahan tubuh dibagikan dalam rangka memperkecil dampak terjangkitnya Covid 19, dan sejalan anjuran dan arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Dalam rapat teleconference Mentan mengharapkan jajaran Kementan termasuk PPMKP agar menjaga kesehatannya, dan ketangguhannya , untuk itu PPMKP segera mengimplementasikan anjuran Mentan, dengan membagikan paket penguatan daya tahan tubuh, “ tuturnya

Kata Heri ini merupakan upaya PPMKP menjaga daya tahan tubuh pegawai baik secara fifik maupun mental. Ia menambahkan paket diberikan kepada seluruh pegawai baik yang sedang Work From Home (WFH) maupun yang mendapat tugas piket.

Sebelumnya ujar Heri untuk pencegahan dilingkungan kantor secara periodeik PPMKP melakukan penyemprotan desinfektan di setiap ruangan kerja dan fasilitas umum. Sensor temperature, setiap akan masuk keruangan, yang berlaku bagi pegawai maupun tamu, diwajibkan mencuci tangan dengan hand santizer atau dengan sabun di air mengalir, sebelum dan sesudah absen dan selama bekerja disarankan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker.

Kebijakan lain jika ada pegawai yang merasa kurang fit, disarankan untuk beristirahat d rumah. WFH pun masih diterapkan terutama bagi pegawai yang bertempat tinggal jauh dan ke kantor menggunakan kendaraan umum. Agar pelayanan tetap berjalan PPMKP menerapkan sistem piket.

Pembagian paket disambut gembira pegawai. Rachma staf Kepegawaian dan TU menuturkan vitamin dan penguat imun sangat dibutuhkan saat ini, agar terhindar dari Covid 19. “ Dalam suasana dan kondisi seperti sekarang dimana daya tahan tubuh kita harus benar – benar kuat, pembagian paket ini sangat berguna,” ujarnya.

RG/PPMKP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles