29.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Tegalwangi Semprot 1.500 Rumah dan Sarana Ibadah


Jasinga, Jurnal Inspirasi

Cegah penyebaran Pandemi Covid-19 (corona virus) kepala Desa Tegalwangi, Kecamatan Jasinga, bergotong royong dengan warga melakukan penyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh wilayah Desa Tegalwangi, Kamis (2/4). Upaya ini merupakan inisiatif kepala desa dan jajarannya untuk bersama melawan penyebaran virus tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan, dalam upanya pencegahan virus corona di wilayah Desa Tegalwangi berjalan lancar, dan mendapatkan dukungan penuh dari semua masyarakat sehingga kami bisa melakukannya secara gotong royong,” ungkap H. Jamaludin Kepala Desa Tegalwangi saat dihubungi Jurnal Bogor, Kamis (2/4).

Jamal mengatakan, kegiatan yang dilakukan dirinya merupakan upaya dalam memutus rantai penyebaran virus Corona sekaligus menjadi upaya pencegahan. “total kami menyemprot disinfektan ke 1.500 rumah yang terdiri dari 8 Rw dan 36 Rt, 3 Kadus, serta semua sarana ibadah dan pendidikan yang ada di Desa Tegalwangi, kami juga langsung mengintruksikan kepada semua ketua Rw untuk segera membentuk satuan tugas Rw siaga di masing-masing wilayah,” terangnya.

Sejumlah Petugas tengah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, Kamis (2/4).

Jamal berharap, melalui upaya pencegahan yang saat ini dilakukannya mendapatkan lindungan dari Allah SWT, sehingga wilayahnya dapat terhindar dari cirus corona, dan warga dapat mengikuti semua intruksi yang di keluarkan pemerintah terkait upaya dalam melawan peneyebaran virus corona ini.

“Kami pemerintah desa hanya bisa berupaya dan berikhtiar dalam melindungi masyarakat, maka dari itu kami mengajak kepada masyarakat khususnya Desa Tegalwangi untuk sama-sama menjaga lingkungannya, dan melaksanakan pola hidup sehat, serta social distancing, dan upaya pencegahan lainnya, dan kami dengan segala cara akan selalu berupaya untuk melindungi masyarakat dan kondisi apapaun,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Danramil 2117 Jasinga kapten Arm Agus RZ, Babinsa Serda Endang Suryana, Babinmas Brigadir Deden Hilman dan petugas SatPol PP Kecamatan Jasinga.

Sementara itu, H. Amir yang merupakan tokoh masyarakat Desa Tegalwangi, mengapresiasi langkah pemerintah desa yang telak melakukan aksi cepat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayahnya.

“ksi cepat tanggap ini manfaatnya sangat dirasakan betul oleh masyarakat, terlebih lagi saat ini kondisi masayarakat yang yang mulai gelisah akan wabah ini, merasa sedikit tenang dengan aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan pemerintah desa, terlebih lagi pemerintah desa saat ini terus melakukan sosialisasi tentang bahaya wabah Corona dan cara pencegahannya,” terangnya.

Gita Purnama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles