Lurah Pabuaran Mekar Kukuhkan Satgas Corona dan Rw Siaga

Cibinong, Jurnal Inspirasi

Mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 (Corona Virus), Lurah Pabuaran Mekar, membentuk dan mengukuhkan Satuan Tugas (SATGAS) COVID-19 dan RW SIAGA se-kelurahan Pabuaran Mekar, Rabu (01/04) di aula pertemuan kelurahan untuk pencegahan pandemi virus Corona.

“Ini dibentuk sebagai pusat informasi di tingkat kelurahan maupun di RW berkenaan Covid-19 untuk bisa memberikan sosialisasi, edukasi dan informasi pencegahan dan penanganan nya kepada warga secara umum,” jelas kepala Kelurahan Pabuaran Mekar, H. Nurhaman.

Lebiha jauh Nurhaman, mengatakan satgas Covid-19 kelurahan terdiri dari aparat pemerintah kelurahan yang melibatkan Puskesmas, LPM, Ketua RW, MUI, Karang Taruna, IPSM, Linmas, Bhabinkantibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat lainnya.

“Adapun RW SIAGA Corona bekerjasama RT/RW dengan seluruh elemen potensi masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, PKK dan seluruh potensi wilayah yang ada untuk bisa berdaya secara mandiri,” ucapnya.

Lebih jauh, Nurhaman menghimbau untuk bisa memasang spanduk RW SIAGA, mengaktifkan kembali ronda dengan penerapan physical distancing 1 meter, pemetaan dan pendataan kategori ODP & PDP yang bekerja sama dengan survailan, pengamanan ketersediaan bahan pokok, bahan bakar dan air, apabila diterapkan pembatasan pergerakan keluar masuk orang atau karantina wilayah. Serta melakukan kegiatan belajar, bekerja dan beribadah di rumah.

Kebijakan ini adalah pelaksanaan instruksi Bupati Kab. Bogor untuk semua kelurahan/desa yang berada di wilayah kabupaten Bogor.

“Insya Allah, dengan hati yang ihklas dan kebersamaan kita untuk mengurangi penyebaran virus Corona di bumi tegar beriman umumnya dan di wilayah pabuaran mekar khususnya bisa teratasi. Dan semoga, apa yang kita perbuat menjadi amal ibadah kita bersama,” pungkasnya.

Gita Purnama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here