29.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

ASB Minta Pemkot Perhatikan Tenaga Medis

Bogor | Jurnal Inspirasi

Anggota DPRD Kota Bogor fraksi PPP, Ahmad Saeful Bakhri (ASB) menyatakan bahwa tenaga medis yang saat ini bertugas menangani corona harus mendapat perhatian dari pemerintah, seperti disediakannya wisma khusus untuk berisitirahat, seperti yang disediakan di Jakarta.

“Tenaga medis ini kan langsung bersentuhan dengan pasien, ya. Jadi kalau mereka masih pulang pergi ke rumah masing-masing, ya, ini berbahaya sekali bagi keluarganya,” kata ASB kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Selain itu, pemerintah pun harus memikirkan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD). Ia berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor segera membuka jalur komunikasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk bersama-sama membeli APD.

Lebih lanjut, kata ASB, Pemkot Bogor wajib menyiapkan anggaran untuk intensif tenaga medis yang bekerja melawan COVID-19.

Sebab, intensif yang akan diberikan itu bisa sebagai bentuk terimakasih dan apresiasi kepada para tenaga medis yang tak kenal lelah memerangi virus ini.

“Kalau dulu kita perang kan menggunakan senjata. Nah sekarang APD ini adalah senjata kita dan mereka (tenaga medis) adalah pejuang kita yang berdiri di garda terdepan melawan pandemi ini. Jadi sudah wajar kalau kita berikan penghargaan. Kami dewan dengan senang hati membantu merealisasikan anggarannya,” paparnya.

Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles