Setelah Bima, Wakil Walikota Bandung Positif

0
Yana Mulyana

Bandung | Jurnal Bogor

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif virus Corona jenis baru, Covid-19. Terpaparnya Yana menambah deretan nama pejabat publik yang positif Corona yang sebelumnya Walikota Bogor Bima Arya. Yana Mulyana pun minta didoakan agar segera sembuh. Informasi terpaparnya petinggi Kota Bandung oleh Corona itu  disampaikan Yana sendiri melalui akun instagram pribadinya @kangyanamulyana, Senin (23/3) malam. “Dengan segala kerendahan hati, saya mohon doa dari warga Bandung sekalian,” tulis Yana dalam postingannya.

Dalam postingan tersebut, Yana Mulyana mengungkapkan berdasarkan hasil uji swab test yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat. Yana Mulyana dinyatakan positif Covid-19.

“Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung setelah mengalami demam dan melakukan tes Corona Covid-19 beberapa hari yang lalu, dan hari ini hasilnya telah keluar dan dinyatakan saya positif Covid-19 oleh karena itu saya melakukan isolasi dan Insya Allah mohon doa dari semua, terima kasih,” ujar Yana Mulyana dalam postingan vidio berdurasi 47 detik.

Hingga saat ini, Yana Mulyana mengungkapkan dirinya telah mengisolasi diri selama 11 hari, dan akan dilanjutkan isolasi beberapa hari ke depan. Dalam videonya, Yana terlihat menggunakan masker dan memakai baju berwarna hijau.

Sebelum Yana, pejabat publik di Jabar yang lebih dulu dinyatakan positif virus Corona adalah Walikota Bogor Bima Arya. Wali Kota Bogor Bima Arya positif tertular virus Corona COVID-19 setelah sebelumnya melakukan lawatan ke luar negeri. Hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat pemkot lainnya positif Corona. Sedangkan tiga anggota rombongan lain yang ikut Bima ke luar negeri dinyatakan negatif Corona.

Asep Saepudin Sayyev |*

Pejabat Publik yang Positif Corona

  1. Wakil Presiden Iran, Masoumeh Ebtekar
  2. Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries 
  3. Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi
  4. Menteri Dalam Negeri Australia, Petter Dutton
  5. Walikota Bogor, Bima Arya
  6. Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here