29.6 C
Bogor
Thursday, June 13, 2024

Buy now

spot_img

Kunjungan Achmad Fathoni, Bentuk Apresiasi dan Perhatian ke Tim Medis

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Achmad Fathoni meninjau langsung kondisi Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri. Kunjungan yang dilakukan Anggota DPRD Komisi III FPKS tersebut tak lain sebagai bentuk pemberi semangat dan apresiasi kepada Tim Medis.

”Sebagai bagian dari masyarakat Gunung Putri dan Anggota DPRD, Saya hari ini datang untuk meninjau kondisi Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Putri, ” jelas anggota DPRD Komisi III dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Achmad Fathoni, Senin, (23/3)

“Covid-19, merupakan sudah diumumkan sebagai pandemic. Selain waspada kita juga harus senantiasa mengikuti arahan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Oleh karena itu saya hadir disini selain untuk memotivasi petugas, juga melihat kesiapannya dalam mengantisipasi penyebaran wabah Corona (Covid -19), ” katanya.

“Alhamdulillahi robbal alamiin hari ini kami bisa mengunjungi Puskesmas Ciangsana,dan bertemu dengan Kepala Puskesmas Dr Titi beserta Tim Medis lainnya. Kunjungan ini sebagai wujud suport atau dukungan saya kepada tim medis yang bekerja di garda terdepan pencegahan penyebaran Virus Corona. Berharap dengan kunjungan ini temen-teman tim medis merasa mereka tidak sendirian. Sehinga terus semangat dan ikhlas dalam bekerja,” ungkapnya.

Dalam perbincangan sempat didiskusikan cara sosialisasi ke warga, serta akan dibentuk tim bersama RT/RW juga PKK dan Desa, dimana Ibu Dewan termasuk pengurus PKK. Disamping  membawa makan siang untuk tim medis, Achmad Fathoni juga berencana membantu pemasangan wastafel untuk cuci tangan di depan pintu dan loket Puskesmas.

“Dibanding hand sanitizer, cuci tangan dengan sabun dan air jauh lebih bersih dan juga efisien. Maka kami meminta bantuan dari Bapak Fathoni. Kami ucapkan terima kasih banyak atas perhatian, kunjungan dan suport Bapak Achmad Fathoni selaku Anggota DPRD dan mohon maaf harus menunggu,” ucap Dr Titi Kepala Puskesmas Ciangsana.

Sebelum pamitan Achmad Fathoni menyampaikan, “Kami berdoa semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir batin dan kesehatan kepada tim medis kita.” Ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan dan pola hidup sehat sebagai langkah awal pencegahan terpapar Virus Corona dan agar tidak panik dan selalu tenang. Dengan senantiasa berdoa mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa Allah SWT. Apapun yang terjadi ini ujian dari Allah, tetapi ikhtiar harus kita upayakan dengan maksimal,” pungkasnya.

Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles