33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Wisma Atlet Tampung 2.400 Pasien Corona

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Wisma Atlet Kemayoran dipersiapkan menampung 2.400 pasien Corona pada Senin (23/3). Hal ini dikatakan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman yang menyatakan secara keseluruhan dapat menampung 22.200 pasien di 10 tower. “Untuk persiapan sarana kesehatan, pada Senin (23/3) pemerintah sudah siap menampung 2.400 pasien di Wisma Atlet Kemayoran, dari 22.200 pasien yang dapat ditampung di 10 tower,” kata Fadjroel dari siaran pers, Minggu (22/3).

Selain itu, pemerintah juga menyiapkan sarana dan fasilitas kesehatan lainnya di Pulau Galang, Pulau Sebaru, dan di sejumlah hotel BUMN maupun swasta, termasuk juga masker, APD, dan juga alat rapid test.

Fadjroel menegaskan, pemerintah mengutamakan keselamatan dan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia. “Salus populi suprema lex (keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi), demikian pesan Presiden Joko Widodo dalam kesiagaan bersama pemerintah pusat, pemerintah daerah, tokoh-tokoh agama dan masyarakat serta setiap warganegara Indonesia,” ucap dia.

Pemerintah pun menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh tenaga medis ataupun kesehatan yang bekerja keras menangani para pasien.

Menurut Fadjroel, Presiden Jokowi juga meminta agar pemerintah fokus menggerakan SDM untuk mengendalikan, mencegah, dan mengobati masyarakat yang terpapar COVID-19. Selain itu, pemerintah juga fokus menggerakan seluruh sumber daya negara untuk menyelamatkan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat.

“Memfokuskan dan menggerakkan seluruh sumber daya negara agar dunia usaha baik UMKM, koperasi, swasta dan BUMN terus berputar,” tambahnya.

Asep Saepudin Sayyev |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles