29 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Diduga ODP, Warga ‘Surga’ Negatif Corona

Bogor | Jurnal Inspirasi
Salah satu warga Sukasari tiga (Surga-red) RT/02 RW/06 Kelurahan Sukasari, Kota Bogor Timur , seperti disebutkan sebelumnya, diduga menjadi Orang Dengan Pemantauan (ODP) akibat tertular Covid-19. Namun kini hasilnya dinyatakan negatif oleh tim medis Puskesmas Pulo Armin, Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur, Sabtu (21/3/2020).

Setelah dikonfirmasi, Ketua Rukun Warga 06 Kelurahan Sukasari Endang Kurniawan mengatakan, terduga ODP sesudah mendapatkan penanganan dan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Pulo Armin Kecamatan Sukasari, Sulis dinyatakan negatif tidak terjangkit virus yang mematikan itu.

“Dengan sigap saya dan warga beserta perangkat keamanan segera bertindak melakukan sterilisasi diarea sekitar rumahnya. Selang beberapa waktu tim medis dari Puskesmas Pulo Armin datang dan melakukan tes sesuai prosedur dan alhamdulillah hasilnya negatif tidak ada indikasi terkena virus corona, Sulis hanya mengalami gatal tenggorokan dan demam biasa,” ujarnya.

Namun setelah dinyatakan negatif Sulis tetap harus menjalankan sterilisasi dengan cara tidak melakukan aktifitas diluar rumah dan harus menisolasi mandiri. Jika mengalami atau keluhan segera melaporkannya. Saat ini, kata Cawo sapaan akrabnya menambahkan, warga merasa tenang dan lega setelah mendengar hasil yang diberikan oleh pihak medis.

Sementara itu, Anjar Apriyana Lurah Sukasari menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi atas kesigapan warga bersama perangkat kelurahan lainnya beserta Binmas Kalurahan Sukasari dalam menanggapi dan merespon cepat dari laporan warga.

“Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan warga saya, dengan kesigapannya langsung bertindak dan merespon laporan dugaan salahsatu warga saya menjadi ODP. Namun, alhamdulillah warga sekarang mulai tenang karena sodari Sulis sudah dinyatakan negatif dan saya tetap mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap tenang, waspada dan jangan panik berlebihan tetap jaga lingkungan selalu bersih dan sehat,” tambahnya.

Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles