27.6 C
Bogor
Friday, June 14, 2024

Buy now

spot_img

Sampah Masih Menumpuk, UPT DLH: Kami Utamakan yang Retribusi Dulu

Leuwisadeng l Jurnal Inspirasi

Kepala UPT Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sundari bakal mengutamakan pengangkutan sampah yang retribusi dulu, dibandingkan tumpukan sampah yang berceceran di pinggir jalan Raya Paku, Kampung Kosol, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng. Sebelumnya diberitakan, kondisi itu dikeluhkan warga sekitar maupun pengguna jalan di jalur nasional itu. “Sebab kami juga ditargetkan sama Negara,” kata Sundari, kepada Jurnal Bogor, Rabu (17/3).

Adapun sampah sampah liar itu, jelas dia, dikembalikan lagi ke desa dan pihak desaa melaporkan ke UPT untuk dijadwalkan pengangkutan. “Nanti bisa dijadwalkan kapan mobil tersebut untuk beroprasi. Ya kalau disitu,  deket pasar rakyat itu sering kami menggelar opsih, mohon bantuan untuk ke masyarakat agar mau koordinasi dengan kita kalau butuh pengangkutan,” ucapnya.

“Mangga atuh bantuan dari aparat desanya agar ikut aktif menjaga lingkungannya pak, kami bukan tidak bekerja, tetapi kan kami juga ada beban target yang harus dipenuhi ke negara,” tandasnya.

Sebelumnya dikatakan Kasi Ekbang Kecamatan Leuwisadeng, Engkos Kosasih yang juga mengakui tumpukan sampah tersebut semakin hari semakin banyak karena yang membuang sampah sembarangan itu termasuk warga dari luar daerah Sadeng dengan menggunakan kendaraan. “Seharusnya sih jangan disitu apalagi jalanan ini jalur nasional  selain itu mengganggu warga yang melintas, lagi pula tidak elok dipandang mata apalagi kalau habis hujan baunya lumayan kuat,” kata Engkos.

Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles