32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Pokwan DPRD Kota Bogor Ajak Wartawan Periksa Kesehatan

Bogor | Jurnal Inspirasi

Mengantisipasi penyebaran virus corona di kalangan jurnalis, Kelompok Wartawan DPRD Kota Bogor mengajak seluruh wartawan yang bertugas di wilayah Bogor untuk memeriksakan kesehatannya. Rencananya, Pokwan akan menggelar tes kesehatan, Kamis (19/3) pada pukul 12:30 di aula DPRD Kota Bogor.

Tugas jurnalis yang dituntut selalu berinteraksi dengan siapapun pada saat di lapangan, membuat dirinya rentan terpapar penyakit khususnya virus Covid-19 yang kini tengah diantisipasi penyebarannya. Ketua Pokwan DPRD Kota Bogor, Aldo Herman Indrabudi, mengajak para wartawan khususnya di Bogor untuk memeriksakan kesehatannya.

“Mari kita periksa diri kita masing-masing sebagai langkah antisipasi dan pengecekan kondisi kesehatan kita,” ajak Aldo yang juga Koordinator bidang OKK PWI Kota Bogor.

Sementara wartawan Pakuan Raya Roy Andi Tachta, mengingatkan kepada para jurnalis khususnya yang bertugas di lapangan agar tetap waspada dan berhati-hati saat melakukan kegiatan peliputan. Sebab, kata dia, kasus pandemi Covid-19 ini serius untuk diantisipasi.

Anak sekolah, lanjut Roy, telah diliburkan selama 14 hari kedepan. Kepala BNPB Doni Monardo juga memperpanjang masa tanggap darurat selama 92 hari hingga bulan Mei 2020 mendatang. Sementara jurnalis harus tetap bertugas untuk memberikan informasi kepada khalayak.

“Tetap menjaga kesehatan, ada istilah tidak ada berita seharga nyawa. Tapi ada anekdot kiamat pun wartawan tetap liputan,” kelakar Roy yang juga anggota PWI Kota Bogor.

Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles