29.6 C
Bogor
Thursday, June 13, 2024

Buy now

spot_img

Tumpukan Sampah di Jalur Nasional Ganggu Warga

Leuwisadeng l Jurnal Inspirasi

Tumpukan sampah yang berceceran di pinggir jalan Raya Paku, Kampung Kosol, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng dikeluhkan warga sekitar maupun pengguna jalan di jalur nasional itu. Warga kesal kondisi jalanan penuh tumpukan sampah yang disertai bau tak sedap. “Baunya menyengat, kesel juga kita lihatnya,” ujar Agus.

Kasi Ekbang Kecamatan Leuwisadeng, Engkos Kosasih juga mengakui tumpukan sampah tersebut semakin hari semakin banyak karena yang membuang sampah sembarangan itu termasuk warga dari luar dengan menggunakan kendaraan. “Seharusnya sih jangan disitu apalagi jalanan ini jalur nasional  selain itu mengganggu warga yang melintas, lagi pula tidak elok di pandang mata apalagi kalau habis hujan baunya lumayan kuat,” kata Engkos, kepada wartawan kemarin.

“Jadinya tugas  kita bersama untuk menbersihkan sampah tersebut, tetapi memang  leading sektornya masuk ke Desa Sadeng karena memang di desa itu ada kampung ramah lingkungan. Secepatnya akan dikoordinasikan dengan pihak DLH atau pemerintah desa setempat agar sampah liar itu bisa kembali bersih,” sebutnya.

“Ke depan kondisi demikian tidak ada lagi. Sehingga kenyamanan warga tidak terganggu. Pasti saya akan tindak lanjuti  agar sampah sampah liar bisa segera dibersihkan,” tandasnya.

Sementara lokasi yang biasa digunakan tempat pembuangan sampah oleh orang yang tidak bertangung jawab itu terjadi sudah berjalan 2 tahun.” Pihak DLH pernah membersihakan sampah sampah itu, karena memang sudah kebiasaan keadaan sampah tersebut sudah kembali menumpuk,” ujar Sekretaris Desa Sadeng, Ibnu Hariwijaya. “Bahkan saya pernah melihat warga dari luar Sadeng yang sengaja hanya untuk membuang sampah,” pungkasnya.

Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles