27.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Tim Basket Kabupaten Bogor Tatap Popda dan Kejurda

Cibinong | Jurnal Inspirasi

PERSIAPAN atlet basket Kabupaten Bogor, terus ditingkatkan sebelum tampil dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Basket Jawa Barat 2020 Juli, dan juga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat 2020, yang akan digelar di Kota Bandung, 24 hingga 30 Agustus mendatang.

Persiapan yang dilakukan tersebut, tidak lain untuk lebih memantapkan para pebasket sebelum tampil di dua event Jawa Barat 2020 ini. Terlebih lagi, untuk bisa meraih prestasi emas, sehingga program latihan terus ditingkatkan, serta mengikuti event-event resmi skala nasional tahun 2020, yang bakal dilaksanakan di Jakarta, pada April nanti.

Seperti dikatakan pelatih basket putri Kabupaten Bogor, Muhammad Reza Argayudha, jika tim basket ‘Bumi Tegar Beriman’ tengah fokus berlatih untuk persiapan menuju Kejurda Bola Basket yang bakal digelar Juli 2020, maupun Popda XIII Jawa Barat 2020, Agustus mendatang. Namun, sambung pria yang akrab disapa Arga itu, sebelum tim basket tampil di dua event daerah tersebut, mereka akan melakoni pertanding di Jakarta pada April nanti.

“Keikut sertaan tim basket putri di kejuaraan bola basket Jakarta nanti, tidak terlepas bagian dari Try Out yang kami lakukan. Yang mana, itu semua tentunya untuk melihat perkembangan atlet-atlet yang kita proyeksikan untuk tampil di Kejurda, ataupun Popda 2020,” ujar Arga, Selasa (17/3).

Ia menjelaskan, jika target tim basket Kabupaten Bogor, di ajang Kejurda, maupun Popda 2020 kali ini, tentunya yang terbaik. Maka dari itu, program latihan, dan ikut di event-event resmi jadi prioritas utama tim pelatih.

“Kita ingin hasil yang terbaik di Kejurda, dan Popda 2020 kali ini. Itu sebabnya kita terus meningkatkan program latihan, serta mengirimkan atlet untuk ikut pada kejuaraan resmi, sebagai langkah persiapan atlet,” pungkasnya.

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles