29.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Pemkot Pastikan Bisa Tangani Corona

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus memastikan fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Bogor mampu menangani kondisi siaga Covid-19 atau Corona. Pemkot berkomunikasi dengan DPRD Kota Bogor untuk mengalokasikan dana tidak terduga dalam upaya pencegahan penyebaran virus ini.

“Kami berkomunikasi dengan dewan akan mengupayakan untuk mengalokasikan dana tidak terduga untuk pencegahan corona ini. Ini segera diproses, sudah disampaikan kepada Ketua Dewan yang pada prinsipnya tentu sangat mendukung,” katanya.

Namun, persoalannya bukan hanya  ketersediaan dana, tetapi stoknya, barangnya juga minim “Di seluruh daerah mengeluhkan hal yang sama, ketersediaan masker, hand sanitizer, alat deteksi suhu tubuh dan lain sebagainya. Karena itu ini masih terus dikoordinasikan,” ujar Bima kepada wartawan.

Menurut dia, besaran anggaran yang diajukan, kata Bima, paling tidak sekitar Rp1 miliar hingga Rp2 miliar. “Itu memungkinkan, kita masih hitung-hitung ya. Tapi tentu dengan persetujuan DPRD, ini masih dikomunikasikan,” katanya.

Menurutnya, pemkot akan mengalokasikan dana tersebut ketika ada kebutuhan untuk ruang isolasi dan alat pelindung diri dan lain sebagainya.

Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles