26.2 C
Bogor
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

Majelis Burdah Miftahussalam akan Gelar Ziarah Kubro

Ciawi| Jurnal Inspirasi

Majelis Burdah Miftahussalam pada Minggu, 29 Maret mendatang, kembali menggelar ziaran kubro jelang tibanya bulan Ramadhan. Diperkirakan jamaah yang hadir mengikuti rangkaian ziaran kubro ke – 7 kalinya  itu antara 40 sampai 50 ribuan orang.

Ziaran kubro akan dipimpin langsung Pengasuh Majelis Burdah Miftahussalam Habib Nabil bin Ridho Al- Habsy. Zairan dimulai dimakam ibunda Habib Nabil, di kawasan Lolongok, Empang, Kecatamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, dilanjut ke makam keramat Empang dan Bakom, Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Ziarah kubro tujuannya untuk meningkatkan  ukhuwah Islamiyah antara warga Bogor, baik yang tinggal di kota maupun kabupaten khususnya dan umumnya umat muslim yang akan hadir dari sejumlah daerah,” kata Habib Nabil bin Ridho Al- Habsy, dalam keterangannya kepada Jurnal Bogor, Minggu (15/3).

Habib Nabil memperkirakan, jamaah yang hadir di acara ziaran kubro itu melebihi 50 ribuan orang yang berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), bahkan Lampung, Jogjakarta dan Bandung.

“Ziarah itu tujuannya mencari satu kebarokahan dan mencari ridha Allah Ta’ala dalam mengukuhkan ukhuwah Islamiah, khususnya di wilayah Bogor. Dan kedepannya umat muslim lebih kompak dan terjaga serta jauh dari unsur orang yang ingin memecah belah,” ujarnya.

Ketua Panitia Ziarah Kubro ke-7, Jufriyadi menerangkan,  untuk jamaah yang mau mengikuti kegiatan yang akan digelar Minggu pekan depan itu bisa berkumpul di Majelis Burdah Miftahussalamah, yang berlokasi di Jalan Veteran III, Gang Salam, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. “Jemaah akan bareng mengikuti rangkaian ziarah kebebarapa lokasi baik yang ada di Kota maupun Kabupaten Bogor,” katanya.

Selain ziarah,  kata Jufriadi, jemaah  yang diperkirakan mencapai 50 ribuan itu akan menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa. “Kita minta kepada Allah SWT,agar bangsa Indonesia senantiasa aman makmur dan selamat. Kami berharap ziarah kubro ini bisa menjadi agenda rutin di Bogor,” tutupnya.

Mochamad Yusuf | *

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles