33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

Komisi III Panggil DPUPR

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Dugaan asal jadi dalam pengerjaan renovasi Masjid Baitul Faidzin di komplek Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor yang menghabiskan uang negara senilai Rp26 miliar rupia, bakal segera dirapat kerjakan oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.


Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Slamet Mulyadi, pihaknya memiliki agenda rapat kerja bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor setelah Pansus.

“Minggu depan selesai lah Pansusnya, memang sudah ada schedule kegiatan memanggil DPUPR Kabupaten Bogor melalui rapat kerja dengan membahas diantaranya masjid Baitul Faidzin juga ada perbaikan jalan-jalan yang ditinggal kontraktornya pada belum beres dikerjakan dan masih banyak lagi yang akan kita pertanyakan kepada instansi tersebut,” tegas Slamet.

Terpisah, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal yang berjanji sebelumnya akan memerintahkan komisi III untuk menggelar rapat kerja guna membahas proyek renovasi masjid Baitul Faidzin yang diduga asal jadi dengan menghabiskan anggaran kurang lebih sebesar Rp27 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor tahun 2017.

“Komisi III itu kan sekarang ada beberapa anggotanya yang sedang persiapan pansus, kemungkinan setelah pansus baru akan digelar Rapat Kerja itu bersama Dinas PUPR untuk mempertanyakan kaitan masjid Baitul Faidzin tersebut,” singkatnya.

Sekedar diketahui, baru setahun usianya, plafon masjid agung Baitul Faidzin di Komplek Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor sudah rusak. 

Padahal, bangunan yang dibangun dari APBD Kabupaten Bogor sebesar Rp26 miliar ini baru selesai direnovasi pada 2019 lalu. 

Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles