RSUD Cileungsi Tingkatkan Fasilitas Pelayanan

0
Wiwik Wahyuni

Jonggol |Jurnal Bogor

RSUD Cileungsi terus menambahkan fasilitas demi kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat. Selain selalu menjaga lingkungan tetap bersih, juga tingkat pelayanan dengan memenuhi standar semua fasilitas kesehatan dan dokter spesialis. Direktur Utama RSUD Cileungsi Wiwik Wahyuni mengatakan, pihaknya akan mendongkrak pelayanan dan menambah fasilitas agar masyarakat merasa nyaman dan bisa dilakukan pengobatan di satu tempat yaitu RSUD Cileungsi.

“Peningkatan-peningkatan terus kami lakukan, baik dari segi pelayanan juga kesediaan fasilitas dan dokter, walaupun saat ini kami (RSUD Cileungsi-red) masih kurang untuk kesediaan tempat tidur, tapi insya Allah dalam tahun 2020 ini kita ada penambahan untuk tempat tidur hampir 80 unit. Jadi total tempat tidur yang akan kita miliki sekitar 210 unit,” Kata Wiwik kepada Jurnal Bogor di ruangannya, Selasa (10/3).

Dirinya menambahkan, masyarakat saat ini bisa melihat kondisi RSUD yang sekarang bukan sekedar mendengar cerita-cerita tentang kondisi RSUD yang terdahulu. Fasilitas dan keberadaan dokter spesialis yang ada di RSUD Cileungsi kini sangat lengkap dan mumpuni. “Target saya kedepan pada tahun ini ingin meningkatkan status terlebih dahulu. Saat ini status RSUD Cileungsi masih C, insya Allah tahun 2020 ini akan naik menjadi B dengan adanya penambahan fasilitas tempat tidur,” jelasnya.

“Nantinya pada tahun ini akan dilakukan DED untuk penambahan ruang rawat inap, jadi target saya tahun 2021 itu kita sudah punya tempat tidur sebanyak 400 ,itu pun sebetulnya jika kita kalkulasi kan dengan jumlah penduduk dan jumlah rumah sakit yang ada di Bogor Timur ini masih kurang.”

“Jadi saya akan upayakan peningkatan-peningkatan dalam fasilitas dan pelayanan, yang nantinya kita tidak perlu melakukan rujukan-rujukan lagi untuk pasien dan bisa dilakukan secara estafet di satu lokasi disini apalagi hampir 90% pasien di RSUD ini merupakan pengguna BPJS,” pungkas Wiwik.

Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here