27.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

BTB Syariah Ekspansi Bisnis

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Telah membukukan keuntungan atau laba hampir Rp1 miliar pada Tahun 2019 lalu, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) yakni Bogor Tegar Beriman (BTB) Syariah melakukan ekspansi bisnis ke perumahan.

Direktur Utama (Dirut) BTB Syariah, Dedin Nazarudin mengatakan, pihaknya melakukan perluasan sekmen bisnis pada tahun 2020 sekarang.

“Sekmen sekarang selain UMKM dan ASN Pemkab Bogor, kami punya pilot project yang dari BPRS yang lain juga masih sedikit yakni di perumahan masyarakat berpenghasilan rendah,” ujar Dedin kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Bisnis pada perusahaan plat merah bidang perbankan itu menerangkan, pihaknya tidak berperan sebagai Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dalam dunia bisnis properti tersebut.

“BTB bukan KPR, tidak mampu karena kami baru berdiri tahun 2016 lalu. BTB itu membiayai pengusaha perumahan yang kategori MBR atau subsidi,” terangnya.

Pria berkacamata ini menambahkan, pihaknya membiayai pembanguna perumahan yang diharga kurang dari Rp1 miliar per unitnya.

“Kalau mereka yang masih dibawah satu miliar disatu unitnya, masih kami biayai, karena pasti banyak konsumennya. Artinya calon kosumennya pasti banyak,” katanya.

Lebih lanjut ia memaparkan, pihaknya memiliki persyaratan untuk para pengusaha perumahan yang ingin dibiayai BTB untuk pembangunan unit rumahnya.

“Anggunan pengusaha itu adalah sertifikat induk perumahan itu. Jadi kalau sudah dibayar atau akad KPR dan dibayar ke kami, sertifikat induk itu akan dipecah sesuai unit yang sudah terjual. Ini sekmen baru BTB,” paparnya.

Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles