PBB Nunggak, Bappenda Akan Pasang Plang

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor tidak akan segan-segan memasang plang di atas lahan yang menunggak Pajak Bumi Bangunan (PBB). Kasubid Penagihan dan Keberatan PBB pada Beppenda Kabupaten Bogor, Gandi Putra mengatakan, pihaknya memasang plang terhadap lahan yang menggak dengan nominal besar. “Kami pasang plang di atas lahan yang nunggak pajaknya minimal 100 juta rupiah,” ujar Gandi kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Ia menerangkan, ada mekanisme yang dilakukan pihaknya sebelum melakukan pemasangan plang tersebut. “Kami lakukan terlebih dahulu teguran 1, 2 dan 3. Setelah wajib pajak tidak bayar juga, kami lakukan pemanggilan dengan melibatkan Kejari Kabupaten Bogor, tetap tidK bayar juga, baru pasang plang,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan upaya mendorong wajib pajak membayar PBB pada tahun lalu dengan memasang belasn plang. “Tahun 2019 kemarin, kami lakukan pasang plang di enam belas titik lahan yang menunggak pajaknya. Nanti setelah wajib pajak melunasi tunggakan tersebut, plang kami cabut,” katanya.

Lebih lanjut ia memaparkan, pihaknya sama sekali belum mencabut plang yang telah ditancapkan pada tahun kemarin. “Memang sudah ada waji¬† pajak yang kemari untuk menanyakan tunggakannya, tapi sampai sekarang ini belum ada plang yang kami cabut,” paparnya. Noverando H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here