31.8 C
Bogor
Thursday, June 13, 2024

Buy now

spot_img

Kampoeng Kurma Buktikan Janji

Jasinga, Jurnal Inspirasi

Manajemen PT. Kampeong Kurma Grup, menyiapkan lahan cukup luas untuk konsumen perusahaan. Lahan tersebut berlokasi di Desa Setu dan Koleang, Kecamatan Jasinga dengan total luas mencapai 38 hektar. “Perusahaan kami bisnisnya jual kavling, ada beberapa lokasi yang kami siapakan untuk konsumen, satu diantaranya di Desa Setu, Kecamatan Jasinga,” kata Bos PT. Kampoeng Kurma Grup, Arfah Husaifah, kepada wartawan, Kamis (5/3).

Arfah mengaku, baru pertama kali menginjak lahan yang dibebaskan perusahaan, peninjauan lokasi itu.  “Lahan atau tanah kavling ini bukan fiktif alia ghaib. Bahkan dari sisi legalitas semua lahan yang dibebaskan tim sebagian besar sudah clear and clean dan tinggal beberapa lagi yang masih dalam proses Akta Jual Beli (AJB),” ungkapnya.

Lahan di Desa Setu dan Koleang, Kecamatan Jasinga itu, kata Arfah dibebaskan tim pada tahun 2017 lalu mayoritas berupa tegalan diapit areal pesawahan, semua pemilik lahan telah menerima pembayaran. “Konsep Kebun Kurma bisa juga dielaborasikan dengan konsep persawahan. Keaslian alamnya bisa tetap dipertahankan, ” jelasnya.

Menurut Arfah, kedatangannya ke lokasi Kebun Kurma untuk mempercepat penyelesaian tanggungjawab kepada para konsumennya. Selain itu, kepastian ketersediaan lahan di Jasinga merupakan jawaban atas tudingan dirinya melakukan penipuan dengan investasi bodong.

“Usaha kami jual kavling, bukan investasi. Saya bukan juga mau menipu, tapi memang ada faktor-faktor teknis, baik di manajemen lama maupun tim mediator pembebasan. Saya juga enggak kabur ke mana-mana,” ujarnya.

Ketika ditanya di mana saja kavling untuk para konsumen, selain Jasinga, Arfah menyebut tersebar di sejumlah wilayah, diantaranya  Jonggol, Tanjungsari, Cipanas Lebak, dan Cirebon. “Progres penyelesaian secara keseluruhan sudah mencapai sekitar 65 persen, baik ketersediaan lahan maupun legalitasnya. Secara faktual, lahan Kampoeng Kurma ada dan luasnya mencukupi kebutuhan kavling untuk semua konsumen,” tutupnya.

Mochamad Yusuf

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles