27.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

Jalan Sindang Barang Loji Rusak Parah, Aktivitas Pengendara Terganggu

Bogor, Jurnal Inspirasi

Ruas Jalan Sindang Barang Loji hingga Jalan Letjen Ibrahim Adjie, Kota Bogor mengalami kerusakan parah. Sudah sepekan tepatnya, Rabu (26/2) hingga Kamis (4/3), jalan di daerah tersebut belum mengalami perbaikan. Diduga kerusakan terjadi akibat volume kendaraan dan curah hujan yang tinggi.

Menurut Mulyawan, petugas keamanan dari SMA Pesat Kota Bogor yang sering mengatur lalu lintas di daerah tersebut, kerusakan di ruas jalan tersebut sering terjadi walau sudah beberapa kali mendapat perbaikan jalan.

“Kalau disini sudah beberapa kali mengalami kerusakan dan perbaikan, tapi tetap saja rusak lagi. Penyebabnya mungkin dari volume kendaraan, curah hujan, atau dari kualitas aspalnya itu sendiri, karena di daerah sini sering hujan dan selalu padat kendaraan,” ujarnya.

Keadaan jalan yang rusak tersebut juga dapat membahayakan pengendara dan penyebrang jalan yang melintas di kawasan tersebut, ditambah volume kendaraan yang selalu padat dapat menambah kemacetan di wilayah tersebut.

“Pengendara motor yang melintas kan kadang menghindari lubang – lubang tersebut sehingga dapat membahayakan pengendara lain, orang – orang yang ingin menyebrang jalan juga harus berhati – hati karena bisa tersandung aspal – aspal yang bolong,” tambahnya.

Kerusakan jalan terlihat mulai dari jalanan di sekitar SPBU Sindang Barang Loji hingga ke daerah persimpangan Laladon, Jalan Letjen Ibrahim Adjie. Hingga saat ini Pemerintah Kota Bogor belum memperbaiki jalan di daerah tersebut.

Menurut Ridwan sebagai seorang pengendara yang sering melintasi daerah tersebut, kondisi jalan seperti itu mengganggu aktivitasnya. Selain membuat pengendara harus ekstra hati – hati karena jalan rusak, di daerah tersebut juga sering mengalami kemacetan.

“Kondisi jalan tersebut menghambat aktivitas dan kenyamanan berkendara. Jalanan disitu membuat pengendara motor harus berhati – hati karena jika menghantam lubang dapat mengakibatkan pengendara motor kehilangan keseimbangan,” ujarnya.

Padatnya volume kendaraan di daerah tersebut juga menjadi salah satu faktor penyebab kerusakan jalan dan mengurangi kenyamanan berkendara. Hingga saat ini belum ada solusi dari Pemerintah Kota Bogor untuk daerah tersebut agar tidak sering mengalami kerusakan ruas jalan.

“Saya sih berharap dari Pemerintah Kota Bogor memberikan solusi untuk jalan di daerah sini, karena disini selalu mengalami kerusakan jalan padahal sudah beberapa kali dilakukan penambalan pada aspal yang rusak tetap saja rusak lagi, ditambah kemacetan yang selalu terjadi saat pagi dan sore,” tambahnya.

Selain kendaraan roda dua dan empat, daerah tersebut juga sering dilintasi oleh bus pariwisata dan truk – truk pengangkut kelapa sawit pada malam hari yang membuat pengendara lain juga perlu ekstra hati – hati di malam hari karena selain kerusakan jalan juga terdapat banyak kendaraan besar yang melintas.

Mochamad Iman Fajar Subqhi | MG

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles