27.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Stadion Pakansari Punya Pengalaman Internasional

Cibinong, Jurnal Inspirasi  

WAKIL  Bupati Bogor, H Iwan Setiawan, SE  menilai Stadion Pakansari punya pengalaman yang jelas dan sudah diakui FIFA sebagai venue yang layak untuk menggelar event sepakbola internasional.

Rudy Susmanto

“Pengalaman Stadion Pakansari yang akan diingat oleh masyarakat se Benua Asia adalah ketika Stadion yang berada di Kampung Cikempong, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor adalah sebagai venue utama Final cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018,” beber Wakil Bupati Bogor,  H Iwan Setiawan, SE.  

Politisi Partai Gerindra Kabupaten Bogor ini mengatakan,  Stadion yang peletakan batu pertamanya oleh Rachmat Yasin ( Bupati Bogor 2008-2013 ) juga pernah menggelar event internasional lainnya seperti Piala AFF, Piala AFC dan beberapa pertandingan uji coba Timnas Garuda.   

“Stadion Pakansari yang berkapasitas 31 ribu penonton itu sangat layak ditetapkan jadi enam stadion utama untuk menggelar event Piala Dunia U 20 tahun 2021,” sergah Wabup Bogor.

Semua Muspida dan Masyarakat  di Kabupaten Bogor , sambung Wabup, sangat mendukung upaya Pemkab Bogor  yang tengah all out untuk meyakinkan  FIFA  menjadikan  Stadion Pakansari sebagai venue utama Piala Dunia U 20  tahun 2021.  

Hal yang sama dikatakan , Ketua DPRD Kabupaten Bogor,  Rudy Susmanto yang secara tegas mengatakan Pimpinan dan jajaran Anggota DPRD Kabupaten Bogor sangat mendukung  Stadion Pakansari jadi tuan rumah Piala Dunia U 20 tahun 2021.

“ Kami berharap FIFA memutuskan Stadion Pakansari yang sudah punya pengalaman Internasional ditetapkan sebagai venue utama Piala Dunia U 20 tahun 2021,” beber Rudy Susmanto.

Stadion Pakansari, kata Rudy, sebenarnya sudah memenuhi  berbagai aspek yang ditetapkan FIFA .

“Piala Dunia U 20  adalah hajatnya nasional. Kami tegaskan, semua masyarakat di Kabupaten Bogor akan sangat antusias untuk datang berbondong bondong menyaksikan semua laga di ajang Piala Dunia U 20,” tuturnya. 

Asep Syahmid            

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles