32.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

STTIF Bogor Berikan Edukasi Menjadi Hidup Sehat

Bogor, Jurnal Inspirasi

Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi (STTIF) Bogor kembali melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan yang merupakan program tahunan. Kali ini dilakukan di Kampung Skip Anyar, Kelurahan Cipaku Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor dengan mengusung tema “Aplikasi Penggunaan Obat Kimia dan Herbal Secara Baik dan Benar”.

“Kegiatan ini memberikan apresiasi kepada STTIF Bogor yang bekerjasama dengan kader posyandu Kelurahan Cipaku, dan  kegiatan ini dilakukan secara rutin sebagai bentuk partisipasi publik  kepada masyarakat yang tentu dapat membantu program pemkot Bogor dalam rangka memberikan sosialisasi atau penyuluhan kesehatan kepada masyarakat,” kata Andi Ahriansyah Dosen STTIF Bogor kepada Jurnal Bogor, Minggu (1/3/2020).

Puluhan warga terlihat sangat antusias dalam menghadiri program pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan para mahasiswa STTIF Bogor yang bekerjasama dengan para kader posyandu dilokasi tersebut. Ditemui bermacam jenis penyakit yang di derita warga seperti, Kolesterol, asam urat, darah tinggi dan diabetes.

Kegiatan yang dilakukan tiga bulan sekali ini dihadiri juga oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim dan Camat Bogor Selatan Hidayatullah.

“Pelayanan kesehatan yang digagas oleh STTIF Bogor ini adalah salah satu inovasi baik dalam hal ini menjadi contoh untuk di wilayah lain bukan hanya kuratif yang kita lihat disini adalah bagaimana tindakan preventif yang diutamakan selain di situ juga ada edukasi di mana edukasi pada warga agar bisa hidup sehat,” ujar Dedie kepada Koran ini.

Sementara itu, ditambahkan Camat Bogor Selatan Hidayatullah, menjadi sehat merupakan salah satu modal dasar dan bagaimana bisa menjadi cerdas kalau memang tidak sehat. Ini juga sebagai salahsatu misi Pemkot Kota Bogor dalam bidang kesehatan. Dan tentunya dalam hal ini sangat berterimakasih kepada pihak STTIF Bogor yang sudah melakukan kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada warga diwilayahnya.

 “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena selain memberikan edukasi tentang kesehatan, terkait penggunaan obat medis dan herbal secara baik dan benar juga ini merupakan kegiatan yang saya nilai sebagai bentuk dalam membantu mensukseskan program pemerintahan,” tukasnya.

Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles