26.6 C
Bogor
Saturday, May 25, 2024

Buy now

spot_img

Jamaah Masjid Baitul Faidzin Nyaris Celaka

Cibinong, Jurnal Inspirasi

Adanya sejumlah kerusakan bangunan Masjid Agung Baitul Faidzin di Komplek Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor, yang baru selesai direnovasi pada tahun 2019 lalu dengan menelan anggaran mencapai Rp26 Miliar bersumber dari dana APBD Kabupaten Bogor tahun 2017 itu, mengindikasikan penyimpangan hingga dibangun asal jadi. 


Pasalnya, atap atau plafon tempat ibadah bagi umat muslim itu pekan lalu diketahui sudah ada bagian yang mengalami kerusakan, serta banyaknya keluhan dari masyarakat yang hendak mengambil air wudhu untuk menjalankan salat lima waktu. Seperti kata salah satu masyarakat dilokasi, Deddy mengeluhkan, tentang licinnya lantai saat menuju ketempat wudhu. 

“Licin banget ini lantainya sampai saya terpeleset sewaktu ingin mengambil air wudhu di bawah tadi,” kata Deddy kepada wartawan, Minggu (1/3).

Beruntung, saat dirinya terpeleset dibagian tangga saat menuju ketempat sarana mengambil air wudhu itu, tidak sampai terguling dari anak tangga tersebut. “Untung saja enggak sampai jatuh, kalau sampai jatuh bisa guling-gulingan dari tangga, bisa bahaya urusannya,” ujarnya.

Menurutnya, renovasi masjid di komplek Pemkab Bogor itu seakan marak penyimpangan dengan memakan anggaran uang rakyat hingga puluhan miliar rupiah.

“Masa anggaran sampai miliaran rupiah tapi hasilnya seperti ini, lebih baik sewaktu sebelum direnovasi lantainya enggak selicin sekarang ini. Belum lagi kondisi dinding di luar bangunan, yang terlihat kumuh dan banyak retakan juga seperti asal jadi renovasinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Benteng Padjajaran, Doelsamson menegaskan, sejak ramainya diberitakan oleh media massa terkait jebolnya atap atau plafon masjid Agung Baitul Faidzin itu jajarannya langsung mengumpulkan bukti-bukti guna melaporkan kaitan tersebur ke pihak penegak hukum terkait.

“Saya sudah laporkan adabya dugaan Mark Up di proyek renovasi Masjid Agung Baitul Faidzin oleh kontraktor abal-abal ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong, Kabupaten Bogor,” kata Doelsamson.

Sekedar diketahui, baru setahun usianya plafon masjid agung Baitul Faidzin di Komplek Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor sudah rusak.  Padahal, bangunan yang dibangun dari APBD Kabupaten Bogor sebesar Rp26 miliar ini baru selesai direnovasi pada 2019 lalu. 

Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles