Polres Turunkan 1800 Personil Keamanan, Amankan Laga Krusial Persikabo vs Arema

0
Suporter Persikabo 1973 ketika bertemu pihak Polres.

Cibinong, Jurnal  Inspirasi  

JALANNYA pertandingan  perdana Persikabo 1973 versus Arema Malang, 2 Maret 2020 di Stadion Pakansari diyakini bakal menyedot ribuan penonton kedua tim.   Para supporter fanatik Persikabo seperti  UPCS dan Kabomania akan membanjiri Stadion sepakbola kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor tersebut.        

Untuk mengamankan jalannya pertandingan Liga 1 tersebut, Polres Bogor  akan mengerahkan sekitar 1800 aparat keamanan disiapkan jelang laga perdana Liga 1 2020 antara  Persikabo 1973   kontra Arema FC, 2 Maret mendatang.

Wakapolres Bogor, Kompol Didik Purwanto SH S IK mengatakan, aparat gabungan siap untuk mengamankan agar pertandingan sepakbola tersebut dapat berjalan lancar. “Dari Polres 1800 yang kita siapkan. Itu gabungan dari Polres, Polsek jajaran, maupun BKO Polda maupun dari Brimob atau Sabhara yang nantinya akan bergabung dengan TNI, Satpol PP dan Dishub. Kita saling koordinasi,” ujarnya, Kamis (27/2).

Sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan, Didik Purwanto pun mengaku bahwa aparat keamanan akan melakukan beberapa cara untuk meminimalisir kericuhan. “Kita akan melakukan penyekatan, pengamanan, pengawalan terhadap pemain, panitia dan suporter itu sendiri,” tegasnya.

Tak hanya itu, perwakilan dari kedua suporter yakni Kabomania dan Aremania yang hadir dalam Rakor Pam di Polres Bogor pun sepakat untuk menjaga kondusifitas. “Tentu kami memiliki hubungan yang harmonis dengan Aremania. Kita sepakat tetap menjaga kondusifitas Kabupaten Bogor,” ujar Ketua Umum Kabomania, M Yusuf Kiat. 

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here