29.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Innalillahi, Satu Keluarga Tertimbun

Ciawi | Jurnal Inspirasi

Hujan deras dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Bogor, telah mengakibatkan dinding rumah milik warga di Kampung Cibolang, RT 01/01 Desa Banjarwangi,  Kecamatan Ciawi ambrol diterjang longsor. Akibat kejadian tersebut, empat orang terdiri dari satu keluarga meninggal dunia lantaran tertimbun reruntuhan tembok bercampur material tanah.

Warga mengevakuasi korban yang tertimbun tanah longsoran.

Menurut keterangan Agus Wibowo, Kapusdatinkom BNPB Kabupaten Bogor, “Saat itu semua penghuni rumah sedang tidur,” tulis Agus dalam keterangannya. Peristiwa naas itu berdasarkan keterangan Ketua RT 01, Ayatulloh, terjadi pada Kamis (20/2) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Dimana, diduga akibat hujan deras yang menyebabkan tembok dinding kamar korban roboh.

Ia menjelaskan, keempat korban sendiri diketahui sekitar pukul 05.30 pagi. Dimana, saat itu tetangga korban keluar untuk melihat apa yang terjadi. “Nah, saat itulah mereka kaget sebab melihat dinding rumah korban sudah roboh dan menimpa satu keluarga yang antara lain suami, istri dan kedua anak – anaknya yang masih kecil,” papar Ayatulloh.

“Dari informasi tetangga korban yang rumahnya bersebelahan, sebelum kejadian mendengar sebuah gemuruh dan jeritan minta tolong dari arah luar rumahnya. Tapi setelah itu tidak terdengar lagi,” ujarnya.

Keempat korban, dikebumikan di tempat pemakaman umum sekitar. Namun, untuk istrinya korban akan dikebumikan di kampung halamannya di Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi. Adapun nama – nama korban tersebut yakni Basri Abdul Latif (45), Ela Latipah (35) serta kedua anak – anaknya yang masing – masing bernama Esa Baskila (6) dan Efan Baskila (5).

Deni | Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles