26.2 C
Bogor
Sunday, July 21, 2024

Buy now

spot_img

Diskominfo Rancang Promosi Piala Dunia U-20

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Kardenal

PERHELATAN Piala Dunia U-20  memang baru akan digelar pada tahun 2021 mendatang. Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor termasuk salah satu venue utama yang akan menggelar hajatan sepakbola FIFA tersebut. Tak heran jika Pemkab Bogor  harus benar benar  all out  untuk terus mensosialisasikan event sepakbola tingkat dunia tersebut.

Kemeriahan dan gaung perhelatan Piala Dunia U-20  akan menjadi tugas berat bagi Pemkab Bogor. Wajar jika  saat ini Diskominfo Kabupaten Bogor dan elemen lainnya tengah merancang agar promosi dan publikasi seputar Piala Dunia U-20 tersebut benar benar bisa diketahui oleh semua masyarakat yang tinggal di 40 kecamatan di Kabuaten Bogor.

“ Minimalnya tiap game dalam Piala Dunia U-20 nanti harus bisa menyedot sekitar 15  ribu penonton. Ini tentunya jadi tugas berat Pemkab Bogor  juga. Makanya,  Diskominfo Kabupaten Bogor  tengah merancang program sosialisasi dan promosi yang lebihn gencar lagi hingga event ini benar benar jadi event yang bisa menyedot banyak penonton untuk datang menyaksikan semua laga yang akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong,” tegas Plt Kadiskominfo, Kardenal kepada awak media.    

Dia menambahkan, pihaknya sudah merancang strategi promosi dan publikasi terkait Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

“ Minimalnya kami harus bekerjasama dengan media lokal di Bogor terkait promosi dan publikasi agar gaung Piala Dunai U-20 ini benar benar menjadi magnet masyarakat di Bumi Tegar Beriman,” beber Kardenal lagi.

Disamping itu,  Kardenal juga akan mengusulkan dalam rapat di Bappeda nanti agar memasukan soal kerjasama publikasi danm juga memasukan beberapa awak media peliput  olahraga untuk masuik dalam Tim Branding Piala Dunia U-20  untuk Panitia Lokal di Kabupaten Bogor.

“Event Piala Dunia U-20  ini sangat selaras dengan tagline The City Sport and Tourism. Makanya wajib bagi kami merangkul media lokal  dan wartawan olahraga  juga untuk menggaungkan event Piala Dunia U-20  dari mulai sekarang,” tuntas Kardenal.   

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Bogor, Bambang Setyawan mengaku sangat setuju jika  Diskominfo Kabupaten Bogor merancang program promosi dan publikasi Piala Dunia U-20 tahun 2021 secara besar besaran.

“ Walaupun ini hajatan nasional dan dunia, namun Pemkab Bogor punya kewajiban juga untuk mensukseskan event tersebut. Minimal  sukses pelaksanaan event itu dengan banyaknya animo masyarakat bola di Kabupaten Bogor yang datang untuk memenuhi stadion Pakansari setiap laga atau  game  Piala Dunia U 20 digelar,” beber Bambang Setyawan.  

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles