28.8 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

AHY Bersiap Nyapres 2024?

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden dalam perhelatan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029. “Saya akan terus mempersiapkan diri untuk 2024 mendatang,” kata AHY usai menghadiri rapat konsolidasi DPD Partai Demokrat NTT di salah satu hotel di Kupang, Nusa Tenggara Timur Selasa (18/2).

Meski demikian, calon putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan saat ini masih fokus menjaring aspirasi masyarakat di seluruh Indonesia dan konsolidasi partai. Calon Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres 2020 mendatang ini memastikan akan mempersiapkan semuanya.

Merespons kabar yang beredar, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief membantah hal tersebut. “AHY tidak menyebut siap jadi capres 2024, dia tidak berandai-andai. Tugas apapun yang diemban internal partai maupun tugas lain dia menyatakan siap. Jadi AHY tidak bicara pilpres yang masih lama itu,” ujar Andi di Jakarta, Rabu (19/2).

AHY memang mengadakan pertemuan dengan Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat se-NTT. Selepas pertemuan, AHY sempat ditanya oleh wartawan perihal kemungkinan mengikuti Pilpres 2024-2029. “Saya sebetulnya tidak ingin terlalu jauh berandai-andai. Bagi saya ingin terus mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas-tugas apapun yang Insya Allah akan diembankan kepada saya,” kata AHY dalam video yang dibagikan Andi Arief.
“Dalam konteks ini saya ingin fokus bagaimana bersama-sama Partai Demokrat bisa lebih menyapa masyarakat, mendengarkan bisa dikatakan permasalahan maupun aspirasi dan kita suarakan itu walaupun saat ini Demokrat tidak di dalam pemerintahan nasional,” lanjutnya.
Lebih lanjut, AHY mengatakan, Partai Demokrat juga memiliki banyak kepala daerah, termasuk di NTT. Misalnya adalah Wali Kota Kupang yang juga Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jefri Riwu Kore dan Bupati Belu Willybrodus Lay. Tidak kalah penting, lanjut AHY, Partai Demokrat juga memiliki anggota parlemen di level pusat hingga kabupaten/kota. Salah satunya adalah Anggota Komisi III DPR RI Benny Harman.
“Di tingkat DPRD provinsi juga ada wakil-wakil rakyat kami yang juga memiliki komitmen untuk bisa memajukan provinsi ini dan tentu di tingkat kabupaten/kota saya berharap dan memberikan dukungan penuh kepada semua anggota DPRD Partai Demokrat untuk terus berkontribusi lewat pemikiran, gagasan,” ujar AHY.

Asep Saepudin Sayyev |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles