29 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Sarana Olahraga Masuk Era Digitalisasi, Sewa Pakansari tak Ke UPT lagi

Cibinong | Jurnal Inspirasi     

PT Gelora Raga Nusantara, melalui gelora id sebuah platform olahraga berbasis digital menawarkan pemanfaatan teknologi dalam pengelolaan fasilitas olahraga ke Pemerintah Kabupaten Bogor seperti Stadion Pakansari, GOR Laga Tangkas, Gor Laga Satria, Stadion Mini dan beberapa venue olahraga lainnya milik Pemkab Bogor .
Tawaran tersebut dipaparkan manajemen gelora.id saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, di Ruang Rapat Wakil Bupati Bogor, Jumat (14/2) pekan lalu. Gelora juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bogor yang merevitalisasi fasilitas olahraga untuk seluruh masyarakat.

Gelora menyebut, guna memasyarakatkan kesadaran akan pola hidup sehat, dan demi kemajuan olahraga daerah, fasilitas olahraga menjadi sebuah infrastruktur fundamental. Turut hadir dalam audiensi tersebut Kadispora Kabupaten Bogor Bambang Setiawan, Plt Kadiskominfo Kabupaten Bogor Kardenal, Kepala BJB Cibinong Boy Panji.

Seperti tertulis dalam websitenya, Gelora.id menyediakan informasi tentang lapangan olahraga, pemesanan lapangan olahraga dan teman baru untuk berolahraga. Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, menyambut baik tawaran gelora.id.
Dia meminta bagian kerjasama dan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk menindaklanjuti penawaran kerjasama tersebut. Kedepannya masyarakat olahraga di Kabupaten Bogor atau pun dari berbagai daerah  baik itu cabang olahraga, elemen  Event Organizer yang akan menggunakan fasilitas venue yang ada di Pakansari Sport Center seperti Stadion Pakansari, Lapangan Pakansari Luar, Lapangan, Lapangan Panaham,  Gor Laga Tangkas, Gor Laga Satria,  Stadion Mini,  GOM Karadenan, area parkiran, sarana Panjat Tebing dll nantinya cukup bokiing tanggal dan bulan  lewat digitalisasi.

Selain itu, pembayarannnya juga kepada pihak swasta dan tidak lagi ke UPT Paspor Dispora Kabupaten Bogor. “ Semua sarana olahraga yang ada di Kabupaten Bogor akan masuk era digitalisasi dalam promosi, sistem  sewa ataupun mekanisme pembayarnnya juga akan diatur lebih tertib sesuai dengan kajian Perbup yang akan kita terapkan dalam waktu dekat,”  tegas Wabup Bogor,  H  Iwan Setiawan.

Iwan menambahkan, Pemkab Bogor akan melakukan sistem  transparansi soal sewa menyewa semua venue olahraga yang ada di Kabupaten Bogor , termasuk untuk sewa GOR Laga Tangkas, Laga Satria, Stadion Mini  ataupun area parkiran  yang kerap dijadikan titik acara.

“Kedepannya tidak akan ada lagi zona abu abu. Semua akan  transparan. Masyarakat Kabupaten Bogor bisa tahu secara detail soal harga dan jadwal kegiatan di  semua venue olahraga milik Pemkab Bogor,” pungkasnya. 

Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles