27.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Demokrat tak Masalah Soal PAN

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Partai Demokrat menangkap sinyal PAN yang bakal melepas oposisi ditanggapi dengan datar. Bahkan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan enggan menanggapi pernyataan yang mengatakan rugi bagi Partai Amanat Nasional (PAN) jika masuk oposisi.
“Ya saya kira tanyakan ke beliau (Zulkifli Hasan-red) lah. Itu sikap masing-masing. Itu sikap politik, saya kira sulit menanggapi rumah tangganya PAN,” ujar Hinca Panjaitan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/2).
Dia pun tidak mempersoalkan, jika PAN ingin bergabung dalam Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan, sikap politik semua partai politik adalah independen berdaulat penuh.
“Untuk itu apapun sikapnya Bang Zul atau PAN setelah Kongres kemarin tentu kita hormati, enggak ada masalah,” tuturnya.
Dia pun menyampaikan selamat kepada PAN yang baru saja menggelar Kongres di Kendari Sulawesi Tenggara. “Dan kita berdoa beri dukungan agar makin bagus ke depan dengan Bang Zul untuk periode kedua dan saya kira akan mewarnai dunia politik kita 5 tahun kedepan dan bagus,” ungkapnya.
Menurutnya, Demokrat punya hubungan baik dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno. “Apalagi saya dengar Pak Hatta juga ada di situ kita punya hubungan yang sangat dekat dengan Pak Hatta. Selamat lah untuk PAN,” pungkasnya. SEP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles