33.4 C
Bogor
Monday, October 21, 2024

Buy now

spot_img

Perbaikan Sarana Olahraga Jadi Prioritas

jurnalinspirasi.co.id – Calon Wali Kota Bogor nomor urut 1, Sendi Fardiansyah menyoroti pentingnya revitalisasi fasilitas olahraga di Kota Bogor, terutama menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026.

Menurut dia, kondisi Stadion Pajajaran dan fasilitas olahraga lainnya masih membutuhkan perhatian serius dari pemerintah.

“Stadion Pajajaran belum menunjukkan progres signifikan, meski sudah ada pengajuan dana sekitar Rp120 miliar ke provinsi,” ujar Sendi kepada wartawan, Minggu (20/10/2024).

Kata dia, perbaikan sarana prasarana olahraga adalah kebutuhan mendesak guna meningkatkan kualitas pertandingan dan mendukung event besar, baik itu untuk pariwisata maupun olahraga.

“Jadi asilitas yang baik akan menarik masyarakat dari luar daerah untuk datang, terutama saat ada event besar,” jelasnya.

Kendati belum menjabat sebagai wali kota, Sendi mengaku telah berkomunikasi dengan Pemprov Jabar. Sehingga diharapkan pembangunan dapat dimulai pada awal 2025, termasuk pembangunan Kampung Atlet di kawasan Kayumanis.

“Pengajuan hibahnya sudah berjalan, jadi diharapkan pembangunan bisa dimulai tepat waktu,” ucap dia.

Sendi memperkirakan bahwa dana yang diperlukan untuk membangun Stadion Pajajaran dan fasilitas pendukung lainnya mencapai Rp290 miliar.

Kendati demikian, lantaran terbatasnya APBD, diperlukan dukungan dari pihak swasta.

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan APBD, kolaborasi dengan pihak swasta menjadi solusi,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Sendi, revitalisasi stadion harus diiringi dengan pembinaan ekosistem sepakbola yang lebih baik.

“Kita harus mengembangkan ekosistem sepak bola di Kota Bogor. Tidak hanya infrastruktur, tapi juga pembinaan pemain, pelatih, dan klub,” pungkasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles