26.8 C
Bogor
Wednesday, October 16, 2024

Buy now

spot_img

Kemenangan di Dapil 1, Cabup Rudy Ingin 90 Persen

JURNAL Inspirasi – Rudy Susmanto mentargetkan raihan suara di daerah pemilihan (Dapil) satu Kabupaten Bogor sebesar 90 persen pada Pilkada Kabupaten Bogor di 27 November mendatang.

Hal itu ditegaskan Calon Bupati (Cabup) Bogor nomor urut 1 itu saat melakukan konsolidasi dengan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kecamatan Cibinong dan Citeureup di Kampung Patriot, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa (15/10/24).

Menurut Rudy Susmanto, target itu terbilang realistis karena Dapil satu yang terdiri dari 4 Kecamatan yakni Cibinong, Citeureup, Sukaraja dan Babakan Madang ini merupakan lumbung suara saat dia mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif sejak 2019 dan 2024 kemarin.

“Khusus di Dapil 1, saya mentargetkan dengan jumlah pemilih dari kurang lebih 800 ribu pemilih, target saya gak muluk-muluk, cukup 400 ribu suara,” tegas Rudy Susmanto.

Rudy menjelaskan target suara itu dipasang karena raihan suaranya di Pileg 2024 kemarin hampir menembus 50 ribu. Maka jika dikali 10 persen akan menghasilkan 500 ribu suara.

Dia juga menjelaskan alasan kenapa tidak mentargetkan 700 ribu suara, karena pada Pilkada, pemilih tidak akan mencapai 100 persen. Diprediksi partisipasinya hanya 70 persen.

“Maka dari 800 ribu yang menyalurkan hak pilihnya hanya 490 ribu. Kalau nargetin 400 ribu kan itu cukup besar, 80 sampai 90 persen,” jelasnya.

Merespon target itu, Ketua PAC Gerindra Kecamatan Cibinong, Bambang mengaku sudah siap. Dia juga sudah memerintahkan kadernya untuk berjuang agar target yang diberikan Cabup Rudy Susmanto bisa tercapai.

“Tinggal beberapa hari lagi kita menghadapi pemilihan Bupati. Kami mohon perjuangan bapak ibu untuk memenangkan Rudy Susmanto di Dapil 1,” tegas Bambang.

Ketua Badan Pemenangan Koalisi Kecamatan Cibinong itu juga menyampaikan bahwa Rudy Susmanto ini menjadi kepanjangan tangan dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Bahkan, ajudan pribadi Prabowo dan beberapa Menteri sudah memberikan sinyal kepada Rudy untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor melalui permintaan data anggaran perbaikan jalan dan sarana pendidikan.

“Jadi kepercayaan prabowo terhadap Rudy Susmanto sudah tidak diragukan lagi. Prabowo menaruh harapan besar kepada Rudy Susmanto untuk benar-benar membangun Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Namun, lanjut dia, kunci keberhasilan dan kemenangan Rudy Susmanto untuk bisa menjadi Bupati Bogor dan menjalankan amanah dari Prabowo, yakni dengan raihan suara sesuai target.

“Tapi tentunya untuk menjadi bupati kuncinya adalah kemenangan yang berasal dari suara masyarakat Kabupaten Bogor. Disinilah saya memohon untuk memberikan kontribusi dengan mencari pundi-pundi suara demi kemenangan Rudy Susmanto,” tuturnya.

Menurutnya, kemenangan Rudy Susmanto bukan hanya untuk kepentingan pribadinya saja. Tapi lebih dari itu kepentingan Kabupaten Bogor agar lebih maju.

(yev/rls)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles