26.3 C
Bogor
Tuesday, October 15, 2024

Buy now

spot_img

Knalpot Bising dan Penggunaan HP Saat Berkendara Jadi Sasaran Operasi Zebra Lodaya

jurnalinspirasi.co.id – Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakso memimpin apel Gelar pasukan Operasi “Zebra Lodaya-2024” di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Senin (14/10/2024).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil sebelum pelaksanaan operasi Zebra Lodaya-2024, dimana dalam operasi ini Sat Lantas Polresta Bogor Kota bersama pemerintah memiliki tanggung jawab menjaga keamanan dan kelancaran serta menurunkan titik kemacetan dan fatalistas korban laka guna terciptanya kamseltibcarlantas aman dan kondusif,” ujarnya Kombes Pol Bismo kepada wartawan.

Menurut dia, Operasi Zebra Lodaya 2024 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 14 hingga 27 Oktober 2024 dan Polresta Bogor Kota menerjunkan sebanyak 150 personil gabungan dengan instansi terkait.

Kapolresta menyatakan bahwa ada 9 sasaran prioritas dalam Operasi Zebra tahun ini. Di antaranya pengendara dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang melawan arus, menggunakan handphone pada saat berkendara, berkendara dalam pengaruh alkohol, berkendara melanggar batas kecepatan telah ditentukan,” jelasnya.

Selain itu, pengendara yang belum cukup umur, pengendara roda empat atau lebih yg tidak menggunakan safety belt, pengendara sepeda motor dengan penumpang lebih dari satu orang, knalpot bising atau tidak sesuai dengan spesifikasi teknik.

Kata dia, agar terciptanya Kamseltibcarlantas memerlukan upaya dan kerja keras.

“Kegiatan ini meliputi preemtif dan preventif serta di dukung Gakkum Lantas dengan menggunakan ETLE statis dan mobile serta teguran yang humanis,” ucapnya.

Ia menegaskan bahwa COperasi Zebra Lodaya-2024 dalam rangka cipta kondisi dan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat kepada peraturan Lalu Lintas serta Kamseltibcar Lantas dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Dalam giat apel gelar pasukan ini turut di hadiri Kapolresta Bogor Kota, Denpom III/I Bogor, Sekdis Dishub Kota Bogor, Satpol PP Kota Bogor, PJU Polresta Bogor Kota dan Personil Polresta Bogor Kota.

** Fredy Kristianto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles