29.8 C
Bogor
Friday, October 11, 2024

Buy now

spot_img

Jaro Ade Datangi Pengrajin Keset, UMKM Masuk Visi Misinya

JURNAL Inspirasi – Pasangan nomor urut 1, Rudy Susmanto – Ade Ruhandi alias Jaro Ade kembali melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kali ini calon wakil bupati Bogor, Jaro Ade menyapa masyarakat Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

“Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UMKM salah satu program yang masuk dalam visi misi paslon nomor urut 1, Rudy Susmanto – Jaro Ade,” ujar Jaro Ade saat berdialog dengan pengrajin keset, Kampung Jampang Gang Mesjid, di RT 002/ 06, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Selasa (8/10/2024).

Jaro Ade mengatakan, baik UMKM maupun ekonomi kreatif merupakam urat nadi perekonomian Indonesia, untuk itu pemerintah harus memperhatikan para pelaku usaha kecil menengah yang berada di Kabupaten Bogor.

“Selain pemberian modal kepada para pelaku UMKM, dalam visi misi kami juga ada program pelatihan dan pembekalan bagi para ibu-ibu agar memiliki skil agar bisa menjadi pelaku usaha,” kata Jaro Ade.

Namun yang terpenting, lanjut Jaro Ade, pemerintah juga harus memikirkan bagaimana memasarkan produk-produk hasil karya para pelaku UMKM.

“Karena, yang menjadi keluhan para pelaku usaha kecil menenang itu adalah memasarkan produk mereka. Nah, ini lah PR terpentingnya bagi pemerintah,” ucap Jaro Ade.

Sementara itu Ibu Yati (58) salah seorang pelaku UMKM pengrajin keset mengeluhkan soal minimnya bantuan untuk modal usaha yang telah digelutinya selama belasan tahun dan menjadi salah satu sumber pemasukan untuk menghidupi keluarganya.

“Yang pertama saya berharap adanya bantuan yang berkelanjutan dari pemerintah, kemudian bantu kami memasarkannya, karena yang paling sulit itu menjual produk yang kami bikin pak,” pintanya.

(yev/rls)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles