27.5 C
Bogor
Saturday, October 5, 2024

Buy now

spot_img

Jangar Putatnutug Curahkan Keluh Kesah ke Jaro Ade

JURNAL Inspirasi – Jaro Ade Mendengar (Jangar) menjadi wadah bagi masyarakat Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor untuk mencurahkan keluh kesah segala persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat kepada calon wakil bupati Bogor, Jaro Ade.

Mulai dari persoalan pendidikan, kesehatan hingga kesejahteraan menjadi bumbu pertanyaan masyarakat yang didominasi kaum ibu-ibu saat kunjungan Jaro Ade ke salah satu Kelompok Tani Patin Sejahtera, Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng, Jumat (4/10/2024).

“Ciseeng ini merupakam salah satu central petani ikan yang namanya sudah terkenal di Indonesia bahkan dikancah dunia. Kok masih ada ibu-ibu yang mengeluh soal kesejahteraan,” tutur Jaro Ade membuka dialog saat bincang Jangar dengan masyarakat Ciseeng.

Jaro Ade berkata, persoalan sosial di desa tentunya menja perhatian serius pemerintah. Oleh karenanya, visi misi pasangan calon bupati dan wakil Bogor Rudy Susmanto – Jaro Ade terkonsentrasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saat ini setiap desa mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp 1 miliar satu desa. Nanti setelah pak Rudy Susmanto dan Jaro Ade dilantik, maka akan kami tambahkan lagi menjadi Rp 1,5 miliar setiap desa,” kata Jaro Ade.

Menurut Jaro Ade, penambahan anggaran menjadi Rp 1,5 miliar setiap desa sangat memungkinkan jika melihat dari postur APBD Kabupaten Bogor tahun 2025.

“Nantinya, penambahan anggaran tersebut, bisa diperbantukan untuk pengembangan usaha, ibu-ibu diberikan pelatihan biar punya usaha, bumdes dioptimalkan agar perekonomian masyarakat di desa meningkat,” terang Jaro Ade.

Jaro Ade pun menyinggung buruknya drainase diwilayah tersebut, terlihat masih banyaknya genangan air disepanjang jalan di wilyah itu, padahal program satu miliar satu desa yang sudah berjalan lima tahun peruntukannya lebih kepada infrastruktur lingkungan desa.

“Saya melihat masih banyak air yang melimpah kejalan karena drainasenya kurang bagus. Pemerintah sudah baik memberikan tambahan anggaran, optimalkan anggaran itu, dan kerja yang baik dan benar,” singgung Jaro Ade.

Untuk mewujudkan semua itu, Jaro Ade mengajak masyarakat agar ikut serta dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Pilih pemimpin yang bisa memberikan solusi konkrit bagi kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, saya mengajak kepada masyarakat, nanti tanggal 27 November 2024 mendatang, yang sudah punya KTP harus datang ke TPS, jangan sampai Golput, karena satu suara menentukan masadepan Kabupaten Bogor,” ungkap Jaro Ade.

Calon wakil bupati Bogor dari nomor urut 1 (satu), menyempatkan diri untuk melihat langsung kolam ternak ikan lele milik Kelompok Tani Patin Sejahtera, Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

(yev/rls)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles