25.9 C
Bogor
Saturday, September 28, 2024

Buy now

spot_img

Eka Maulana Bangunkan Sumur Bor dan Rehab Total MCK Warga Cipaku

jurnalinspirasi.co.id – Tidak hanya bicara keprihatinan, Calon Wakil Walikota Bogor Eka Maulana kembali datang membawa bantuan ke MCK Cipaku yang mengalami krisis air.

Bahkan, putra pertama dari Elief Djehan, tokoh senior politik itu tak ragu ikut serta membantu warga setempat yang sedang bergotong royong membangun kembali MCK yang sebelumnya dinilai tidak layak.

Syarif Hidayatullah, Ketua RT 03/RW 15, Kampung Legok Muncang, Kelurahan Cipaku menuturkan, kondisi krisis air yang dialami warganya sudah berlangsung lama.

Dirinya juga sudah berkali-kali meminta perhatian ke IPA Dekeng PDAM Tirta Pakuan agar mendapat bantuan. “Setelah pak Eka kesini, baru mereka datang kesini untuk survei jalur,” kata Syarif.

Syarif menuturkan, kondisi MCK hasil swadaya warganya itu memang apa adanya. Hanya ada dua kamar toilet dan dua keran yang biasa dipakai kaum ibu mencuci pakaian.

“Alhamdulillah MCK sedang direnovasi total oleh kang Eka dan tim. Kami sangat berterimakasih atas kepedulian kang Eka Maulana,” ungkapnya.

MCK yang segera beroperasi dengan tambahan 2 kamar toilet baru, tempat wudhu dan tempat mencuci pakaian yang dibangun Eka Maulana itu, kata Syarif, akan dipergunakan oleh 40 Kepala Keluarga (KK).

“Disini ada 80 KK, yang menggunakan sekitar 40 KK. Dengan adanya penambahan 2 kamar dan keran air baru ini, Alhamdulillah mengurangi antrean warga. Biasanya kalau pagi, bapak-bapak mengalah ke anak-anak yang mau sekolah jadi pada mandi di sungai,” paparnya.

Pasangan Dokter Rayendra dengan nomor urut 5 di kontestasi Pilkada Kota Bogor itu tak datang dengan tangan hampa. Ia membawa serta beragam kebutuhan renovasi MCK hingga pembangunan sumur bor baru.

Eka Maulana juga menyiapkan tiga orang pekerja lengkap dengan perlengkapan kerja yang memadai untuk mempercepat proses pembangunan 2 ruang toilet tambahan, area wudhu perempuan dan laki-laki serta auning agar warga lebih nyaman beraktivitas.

“Semoga apa yang kami lakukan saat ini dapat memberikan manfaat untuk warga Kampung Legok Muncang,” ujar Eka.

Eka juga berharap, dengan adanya renovasi MCK yang lebih layak, dapat meningkatkan pola hidup sehat masyarakat setempat.

“Semoga aktivitas masyarakat semakin baik, lingkungannya semakin sehat dan tentunya mendatangkan keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles