26.3 C
Bogor
Sunday, September 22, 2024

Buy now

spot_img

Para Pemenang KMB Akan Mendapatkan Beasiswa Masuk ke SMP IT BBS.

Kota Bogor | Jurnal Bogor – Kompetisi Matematika dan IPA BBS atau KMB ke-2 berhasil digelar dengan sukses SMP IT BBS Kota Bogor.

Kompetisi diikuti 169 siswa dari sekolah dasar Kota dan Kabupaten Bogor. Kompetisi dilaksanakan menggunakan aplikasi Computer Base Test (CBT) dengan memanfaatkan penggunaan Smartphone untuk memilih 10 terbaik dari masing-masing bidang. Sepuluh terbaik dari Matematika dan IPA kemudian diuji lagi secara tertulis atau Paper Base Test.

Acara pembukaan dihadiri Kabid SD, Rini Mulyani, M.Pd, Ketua Pengurus YBBS Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., Pengawas Pembina SMP IT BBS M. Dede Riva, M.Pd., Ketua Komite SMP IT BBS, Tarjoni SE dan para undangan, guru pembimbing serta para orang tua.

Kabid SD Disdik Kota Bogor menyatakan , sangat gembira dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan SMP IT BBS.

“Bagi yang akan melanjutkan ke jenjang berikutnya kompetisi ini adalah modal yang sangat berharga,” ungkap Rini Mulyani, Sabtu (21/9/2024).

Sementara Prof. Asep menyatakan, ilmu itu harus ditekuni dengan kecintaan dan keuletan. Beliau mencontohkan dirinya yang awalnya dianggap “bodoh” pada bidang matematika sekarang malah menjadi Guru Besar Statistik di IPB.

“Hal itu diawali ketika mulai mencintai ilmu matematika dan bahkan saat SD pun akhirnya dipercaya gurunya untuk mengajar siswa yang lain,” paparnya.

Kepala SMP IT BBS Syabar mengatakan, bahwa peminat untuk mengikuti kompetisi ini sangat besar sekali.

“Beberapa SD di luar Kota dan Kabupaten Bogor menyatakan ingin mengikuti kompetisi ini dan meminta untuk tahun besok tidak hanya untuk kelas 6 tetapi juga melibatkan siswa kelas 5,” ujarnya.

Untuk juri mendapatkan dukungan dari IPB University yaitu :
Juri IPA dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yaitu, Dr. Ivan Permana Putra, S.Si., M.Si dan Dr. Erus Rustami, S.Si., M.Si.

Juri Matematika dari Sekolah Sains Data, Matematika dan Informatika IPB, Fendy Septyanto, M.Si dan Hidayatul Mayani, S.Si., M.Si.

Untuk tahun ini keluar sebagai juara bidang Matematika :
Juara 1: Gadischa Yasmin El Faiza (SDN KENCANA 3)
Juara 2: Muhammad Kamil Badruz Zaman Lubis (SDN Babakan Dramaga 4), Juara 3: Aufar Sheehan Alfiro (SD Rimba Putra), Juara Harapan 1 : Muhammad Kenzie Azka (SDIT Aliya)

Untuk IPA
Juara 1 : Akhtar Narendra Adhi Budiman (SDN Kencana 3), Juara 2: Muhammad Hanif Amrullah (SDIT Aliya)
Juara 3: Muhammad Shaki Athallah Riantoko (SDIT Suwarna), Juara Harapan 1 : Muhammad Emran Faizan (SIT SD BBS)

Para pemenang langsung mendapatkan beasiswa dari Prof. Asep jika masuk ke SMP IT BBS. Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles