25.8 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Ilham Habibie Optimis Raih Dukungan Signifikan di Pilgub Jabar

jurnalinspirasi.co.id – Bakal calon gubernur Jawa Barat, Ilham Akbar Habibie optimis mampu meraih dukungan yang signifikan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar).

Menurut Ilham, melihat hasil survei adalah hal yang wajar dalam dunia politik.

“Kalau ada orang yang dua periode menjabat, semua orang pasti kenal ia dan itu logika aja. Tidak ada masalah kena mental. Kalau kita nilai, nilainya selalu rendah. Kalau yang sudah pernah jadi, hasil survei selalu meningkat. Tapi saya selalu optimis dan saya kira itu bukan suatu hal yang mudah. Nilai yang rendah tergantung siapa,” ujar Ilham kepada wartawan di Universitas Nusa Bangsa, Minggu (28/7/2024).

Kata dia, sosok yang sudah lama di dunia politik biasanya memiliki ekstabilitas yang lebih tinggi.

“Kalau memang lama sudah ada di dunia politik, mungkin mereka akan di atas semua. Kalau memang menjabat dia menjadi gubernur atau wali kota beberapa kali, tentu mereka punya ekstabilitas lebih tinggi,” tambahnya.

Dalam menanggapi peningkatan ekstabilitas Partai NasDem di Kota Bogor, Ilham mengapresiasi para ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kota maupun kabupaten yang berhasil mengembangkan partai secara signifikan.

“Saya sangat acungkan jempol kepada teman-teman di wilayah ini karena mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Tim work yang luar biasa dengan ide-ide cemerlang dari segi kampanye, menggunakan media, bertemu orang, sampai sosmed, itu sangat penting,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie, juga menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Ilham Habibie.

“Kita selaku Partai NasDem mendukung penuh Pak Ilham Habibie untuk maju di Pemilu Gubernur Jawa Barat. NasDem adalah partai yang revolusioner, tidak sulit menemukan pemimpin di partai NasDem,” kata Benninu.

Dia juga menambahkan bahwa seluruh struktur partai tegak lurus untuk memenangkan Ilham Habibie.

Benninu menjelaskan bahwa mereka telah melakukan koordinasi dan turun ke masyarakat untuk memperkenalkan Ilham Habibie.

“Alhamdulillah, respon masyarakat cukup baik. Mereka menerima Pak Ilham Habibie sebagai sosok baru yang dinilai punya potensi untuk memimpin Jawa Barat ke depan,” tambah Benninu.

Untuk Pilwakot Bogor, Benninu menyebutkan bahwa Partai NasDem masih melakukan penjajakan.

“Kita masih terus melakukan penjajakan dan tentunya Partai NasDem tidak bisa berdiri sendiri. Kita harus bersama dengan partai lain. Ada beberapa nama yang sudah berkomunikasi intens dengan partai kami, seperti Kang Sendy dan Pak Sofian,” ujarnya.

Benninu juga berharap koalisi yang terjalin dalam pilpres bisa berlanjut di pilwakot.

“Kita juga dengan PKS sudah berkomunikasi dan sudah sangat nyaman,” pungkasnya.

** Fredy Kristianto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles