31 C
Bogor
Sunday, October 6, 2024

Buy now

spot_img

Dukungan Orangtua, Pelepasan dan Perpisahan SMPN 2 Ciomas Berjalan Lancar

Jurnal Bogor – SMP Negeri 2 Ciomas menyelenggarakan pelepasan dan perpisahan siswa kelas 9 tahun pelajaran 2023-2024. Acara pelepasan dan perpisahan di selenggarakan di gedung SMPN 2 Ciomas, Kabupaten Bogor.

Pelepasan siswa kelas 9 pada tahun ini mengambil tema ā€¯Berpisah Tapi Tak Berakhir Berani Mengarungi Jalan Baru Menuju Masa Depan.

Kepala Sekolah SMPN 2 Ciomas, R. Body Supriyana secara simbolis melepas 254 siswa kelas 9 kepada ketua komite.

Humas SMPN 2 Ciomas Ukon Orascik mengatakan, acara ini berkat kerjasama sekolah, komite dan orangtua siswa, akhirnya acara pelepasan terlaksana sesuai dengan rencana yang di agendakan. Terutama agenda dari orangtua sendiri.

Prosesnya dari awal, ketika komite meminta persetujuan tentang kegiatan kelas 9, kalau pihak sekolah memfasilitasi saja. Semua kegiatan di serahkan ke komite, mulai dari rapat dengan orang
tua.

“Jadi, kalau sekolah sifatnya memfasilitasi saja,” jelasnya.

Ia menjelaskan, kegiatan pelepasan dengan sederhana. Diisi dengan penampilan siswa terbaik, kreativitas seni dari ade-ade kelasnya, dan dari kelas 9 ada bakat pengembangan pidato bahasa inggris, Indonesia dan Sunda.

“Untuk yang lainnya secara simbolis pelepasan siswa oleh kepala sekolah kepada ketua komite,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua komite Yusna, mengucapkan terimakasih kepada orangtua atas terselenggara acara ini, dan kepada kepala sekolah yang mengizinkan kegiatan ini.

Lanjut dia, mengingat orangtua yang menghendaki kegiatan ini di sekolah, karena acara lebih khidmat, dan berkesan. Akhirnya terselenggara kegiatan disekolah, sesuai kesepakatan dengan orangtua.

“Ia berharap kedepan bisa lebih kompak, dukungan orang tua ke sekolah, intinya saling mendukung,” ungkapnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles