26.9 C
Bogor
Saturday, September 28, 2024

Buy now

spot_img

PPK Adakan Seleksi Calon Anggota PPS Tingkat Kecamatan Tamansari

Jurnal Bogor – Panitia Pemiilihan Kecamatan (PPK) Tamansari, melaksanakan seleksi wawancara calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilkada 2024. Biasanya melibatkan proses evaluasi terhadap pengetahuan tentang aturan dan prosedur pemilihan, integritas, kemampuan komunikasi, serta kemampuan untuk bekerja secara tim.

Pertanyaan yang di sampaikan mulai dari pengetahuan tentang undang-undang pemilihan, hingga simulasi situasi yang memerlukan keputusan cepat dan tepat dalam suasana yang menantang.

Ketua PPK Tamansari Ahmad Permana mengatakan, hari ini tahapan Pemilukada, yaitu seleksi wawancara untuk calon PPS se-Kabupaten Bogor, dimana dilaksanakan di tiap-tiap Kecamatan oleh PPK.

“Jumlah peserta total yang lulus dari CAT langsung seleksi wawancara 31 orang, sementara yang hadir 25 orang se-Kecamatan Tamansari, dan Alhamdulillah berjalan lancar sesuai rencana,” ungkap Ahmad, Selasa (21/5/2024).

Lebih lanjut, setelah selesai wawancara hasilnya disetorkan ke KPU Kabupaten. Nanti KPU yang akan menentukan siapa yang lolos menjadi PPS tingkat Desa se-Kabupaten Bogor.

“Peserta calon yang lolos akan dilantik sesuai tahapan, yakni pada tanggal 26 Mei 2024, kemungkinan di satu titikan pelantikan se-Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Yudi

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles