25.8 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Rela Antre, Warga Antusias Nyoblos pada Pesta Demokrasi di TPS Cimanggu Gang Kamboja

jurnalinspirasi.co.id – Sempat dilanda hujan deras, suasana TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Cimanggu Gg. Kamboja RW 04, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor berlangsung secara ramai dan tertib. Banyak warga yang antusias untuk memilih hak suaranya pada Pemilu 2024, Rabu (14/02/2024).

Warga sudah mulai berdatangan ke TPS sejak pukul 07:00 WIB. Pembukaan diawali dengan upacara dan do’a bersama oleh KPPS dan warga sekitar.

Meskipun harus mengantre selama 1 jam lebih, namun tidak menyurutkan antusiasme warga untuk memilih hak suaranya.

“Tetap antusias walaupun harus nunggu sejam. Karena saya sudah punya pilihan, yang menentukan 5 tahun ke depan,” ujar salah seorang warga RW 04 Cimanggu Gg Kamboja, Ratna, Rabu (14/02/2024).

Tidak hanya Ratna, warga lain pun juga rela menunggu dan bersabar.

“Karena kita sebagai warga wajib menggunakan hak pilih kita. Jangan sampai golput,” tandas Nur warga Cimanggu RW 04 lainnya.

Dewan Perwakilan Rakyat, pemerintah, dan penyelenggara Pemilihan Umum yakni KPU sepakat penyelenggaraan pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024 hari ini.

Ada lima jenis surat suara dalam Pemilu 2024. Kelima jenis surat suara tersebut yakni untuk memilih pasangan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, anggota DPD, anggota DPRD provinsi, dan anggota DPRD kabupaten/kota.

(lia puspitasari/mg-uik)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles