25.8 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Diterjang Angin, Ruang Kelas SDN Polisi 1 Ambruk

jurnalinspirasi.co.id – Sebanyak empat ruang kelas SDN Polisi 1 ambruk akibat diterjang angin puting beliung pada Rabu (3/1) pukul 05.30 WIB.

“Saat hujan deras disertai angin kencang. Jadi mengakibatkan empat ruang kelas ambruk. Plafon beserta gentengnya ambruk. Alhamdulillah tak ada korban jiwa,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatullah kepada wartawan.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterima ruang kelas dibangun sekitar tahun 2014. “Kalau dilihat dari konstruksinya masih bagus,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Irwan Riyanto mengatakan, peristiwa itu mengakibatkan kerugian materil hingga Rp300 juta.

“Jadi kejadian ini pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah. Untuk penanganan sekolah nanti akan ditangani melalui anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT),” katanya.

Kata dia, selama perbaikan nantinya SDN Polisi 1 akan menerapkan sistem shift pada saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kembali berlangsung.

“Nanti akan dibagi tiga shift dan menggunakan kelas yang ada. Karena yang terdampak hanya satu blok saja, bawahnya tidak. Nanti diatur mekanismenya seperti apa. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini,” pungkasnya.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles