26.9 C
Bogor
Saturday, October 19, 2024

Buy now

spot_img

Jaga Keasrian Alam, Koramil Ciomas Tanam Pohon di Area Situ

Dramaga l Jurnal Bogor
Komando Rayon Militer (Koramil) 0621-13/Ciomas bersama Polsek Dramaga dan Pemerintah Desa serta pegawai dari Kecamatan Dramaga menggelar penghijauan dengan menanam pohon di sepanjang Situ Tengah, Kampung Randusari, RT 07 RW 03, Desa Sinarsari, Dramaga, Kabupaten Bogor. Penanaman pohon dilakukan sesuai program Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak.

Kepala Desa Sinarsari Ukon mengaku berterima kasih akan adanya program penanaman pohon keras dan buah yang dilakukan Danramil Ciomas. Tak hanya penanaman  bibit pohon saja, masyarakat juga diberikan penyuluhan tentang pentingnya melakukan penghijauan lingkungan .

“Tanam pohon yang dilaksanakan Koramil Ciomas sangat penting sehingga lingkungan semakin asri dan indah sehingga untuk menjaga kelestarian alam. Selain itu dengan banyak pohon bisa mengurangi risiko bencana longsor,” ujarnya, Kamis (28/12).

Kanit Pol PP Kecamatan Dramaga, Ahmad Jayadi juga memberikan apresiasi kepada Koramil  Ciomas atas adanya kegiatan penanaman pohon di area Situ.

“Kegiatan penanaman bibit pohon ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih kepada lingkungan Kecamatan Dramaga karena manfaat penghijauan alam diharapkan setelah bibit ditanam agar dirawat, biar pohon tumbuh besar dan  masyarakat dapat merasakan manfaatnya, baik dari hasil buah dan kayunya.

“Kegiatan penanaman sejuta pohon ini menjadi langkah positif untuk keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar Situ Tengah,” tukasnya.

(arip ekon)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles