27.4 C
Bogor
Sunday, September 29, 2024

Buy now

spot_img

Viral Aksi Bullying Siswa SMPN 14, Gus M Pertanyakan Fungsi Pengawasan

jurnalinspirasi.co.id – Dunia pendidikan kembali tercoreng. Hal itu lantaran viralnya video perundungan siswa yang diduga terjadi SMPN 14 Kota Bogor.

Dalam video yang diunggah terdapat tulisan, “heboh aksi perundungan dan bullying siswa SMPN 14 Bogor, perlu disikapi. Mohon bantuan pihak-pihak terkait” itu, tampak seorang pelajar tengah dipegangi oleh kedua temannya sambil digesek kemaluannya menggunakan kaki. Peristiwa itu diduga terjadi masih di dalam lingkungan sekolah.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Adhitya Karana mengaku akan segera melakukan pengecekan ke lokasi. “Nuhun informasinya. Kota belum dapat infonya sedang dicek ke sekolah,” katanya saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Kamis (19/10).

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri menyayangkan aksi tersebut. Menurutnya, Disdik harus segera mengecek kebenaran video tersebut, dan melakukan klarifikasi terhadap guru atas kejadian itu. Sebab, dalam video yang beredar wajah siswa yang sedang dirundung sama sekali tak terlihat lantaran diblur.

“Disdik PR nya banyak sekali. Belum selesai satu masalah, muncul masalah lain. Saya kira ini harus menjadi evaluasi bersama,” kata pria yang akrab disapa Gus M itu.

Menurut Gus M, apabila kejadian dalam video tersebut memang benar terjadi, maka Disdik harus melakukan langkah-langkah pembinaan. “Bagaimana fungsi pengawasan guru terhadap siswa? Kok sampai bisa terjadi di lingkungan sekolah. Disdik pun harus ikut tanggung jawab. Bagaimana menjalankan fungsi pengawasannya,” tandasnya.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles