30.3 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Ketua dan Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor Dilantik Ingin Lebih Santun dan Humanis

Cibinong | Jurnal Bogor
Jajaran pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bogor Periode 2023-2027, dibawah komando ketua terpilih, Daulat S Harahap resmi dilantik di gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Rabu (11/10/23).

Pelantikan Pengurus MPC PP Kabupaten Bogor dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dian Rahadian.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Bupati Bogor Iwan Setiawan, yang dalam kesempatan itu, ia diangkat dan dilantik menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Bupati Bogor Iwan Setiawan mengapresiasi deklarasi Pemilu damai yang dilakukan oleh 3.000 anggota ormas Pemuda Pancasila yang dilakukan di lapangan Tegar beriman.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Kang Daulat, PP Kabupaten Bogor akan lebih besar, lebih baik lagi dan tadi saya terimakasih ada deklarasi damai, ada pernyataan sikap bahwa besarnya organisasi tidak bisa kita nafikan, harus bersinergi dengan pemerintah,” kata Iwan, Rabu (11/10/23).

Iwan menyebut, ideologi Pancasila perlu dijaga, karena di era sekarang ini, banyak yang ingin mengubah Pancasila. “Mungkin garda terdepan dari ormas yang akan mempertahankan paling depan adalah Pemuda Pancasila. Jadi, kalo ada permasalahan Pancasila abadi itu dibuktikannya bilamana ada yang makar terkait azas ideologi, itu paling depan adalah PP,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar, Dian Rahadian meminta agar jajaran pengurus MPC PP Kabupaten Bogor dibawah komando Daulat Harahap terus membesarkan ormas yang dikenal loreng orange.

“Saya minta agar Pemuda Pancasila semakin besar, dan dibawah komando Daulat Harahap semua itu akan terlaksana. Pemuda Pancasila akan semakin berkibar dan semakin dicintai, karena di kepengurusan MPC ini saya lihat ada dari berbagai golongan, dan sikap memimpin santun yang ditunjukkan bung Daulat pasti menjadikan PP Kabupaten Bogor terus dihormati,” ucapnya.

Ketua MPC PP Kabupaten Bogor, Daulat Harahap berjanji akan menjalankan amanah yang diembannya hingga akhir masa jabatan tanpa ada cacat. Menurutnya, hadirnya berbagai unsur partai di kepengurusannya menjadikan PP menarik.

“Kita semua beda pandangan politik, makanya saya tak mau membahas politik. Yang saya mau kita selalu bersama-sama menjaga Kabupaten Bogor agar kondusif. Apalagi ini tahun politik, beda pilihan hal biasa tanpa harus saling menjatuhkan,” ujarnya.

“Untuk itu, dalam kepemimpinan saya, yang kita utamakan adalah humanis, santun dan lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles