30.3 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Pariwisata Meningkat, Simak 5 Destinasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Jawa Barat

Bogor | Jurnal Inspirasi
Provinsi Jawa Barat (Jabar) memiliki banyak tempat wisata yg sangat terkenal karena dengan adanya legenda yang memperkaya destinasi wisata, Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya semakin menarik bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi lebih dari sekadar panorama alam dan atraksi wisata.

Berikut ini 5 tempat wisata di Jawa Barat:

  1. Puncak Bogor

Jika kalian ingin merasakan berkemah ditempat yang masih alami atau bernuansa alam tanpa perlu repot membawa perlengkapan kemah. Maka Puncak Bogor adalah tempat yang cocok untuk berkemah bersama keluarga dan teman-teman. Disana terdapat D’Jungle Private Camp yang menyediakan fasilitas berkemah yang eksklusif. Lokasinya yang dekat dengan hutan lindung dan jauh dari pemukiman penduduk, akan menambah kesan liburan dengan suasana alam yang sejuk. Selain itu, di Puncak Bogor juga terdapat rumah bambu VIP yang disediakan untuk rombongan wisata.

  1. Taman Bunga Nusantara, Cianjur

Destinasi selanjutnya kita berpindah sedikit keatas lagi yaitu Taman Bunga Nusantara yang berlokasi di Cianjur. Disini, kalian dapat menikmati udara sejuk dan hamparan bunga warna-warni yang cantik. Tempat ini sangat cocok untuk para orang tua yang ingin mengajak anak-anaknya bermain di taman bunga yang indah.

Untuk harga tiket, pengunjung dipungut biaya sebesar Rp. 30.000 per orang. Selain taman bunga, pengunjung juga dapat menikmati wahana permainan lain seperti taman air, taman dino, taman Perancis, taman Jepang dan masih banyak lagi.

  1. Kawah putih, Bandung

Pasti sebagian besar orang sudah mengenal destinasi wisata yang satu ini. Kawah Putih ini lokasi berada di puncak pegunungan, tepatnya Gunung Patuha, Ciwidey dan memiliki keindahan serta menawarkan udara sejuk dengan suhu 8-22 derajat celcius. Jika berkunjung ke Kawah Putih, kalian akan disuguhi pemandangan yang sangat indah dan romantis, karena diatas danau kawah biasanya dipenuhi dengan kabut tebal. Warna danau kawahnya sendiri berwarna putih, namun ketika cuaca terik, warna danau akan berubah menjadi biru kehijauan.

  1. Stone Garden, Padalarang

Berlokasi di Gunung Masigit, Stone Garden begitu menawan dengan adanya gugusan bebatuan alamiah bekas danau pada zaman purba. Pengunjung juga dapat menikmati matahari terbit ataupun senja dari atas bukit stone garden. adanya sebuah taman batu di dataran tinggi serta hamparan pemandangan bukit-bukit yang tersaji, akan menambah kesan seperti sedang berwisata ke luar negeri.

  1. Pantai Ujunggenteng, Sukabumi

Selain memiliki tempat wisata di Jawa Barat dengan keindahan alamnya, Jawa Barat juga memiliki deretan pantai yang indah dan berpasir putih. Salah satu rekomendasi pantai yang bisa anda kunjungi adalah Pantai Ujunggenteng yang berlokasi di Sukabumi.

Jika berkunjung ke Pantai Ujunggenteng, kalian dapat menikmati sebuah pemandangan sunset yang indah. Moment sunset ini sudah menjadi surga tersembunyi yang hanya bisa kalian temukan di kawasan tersebut.

Untuk kalian yang hobi berselancar, di Pantai Ujunggenteng yang dikenal memiliki ombak yang besar ini kalian dapat menikmati berselancar yang tidak kalah dengan sensasi berselancar di Pantai Bali. Disini, kalian juga dapat melihat penangkaran penyu hijau dan menyaksikan saat hewan tersebut bertelur.

** herman/cc-uik

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles