24.8 C
Bogor
Friday, October 25, 2024

Buy now

spot_img

Dukung Akselerasi Pertanian, BRI Unit Cibungbulang Tanam Pohon Buah di Pamijahan

Pamijahan l Jurnal Bogor
Bank BRI Unit Cibungbulang dalam upaya memperkuat implementasi prinsip environmental, social, dan governance (ESG) menggelar penanaman pohon buah yang berlokasi di wilayah Desa Purwabakti, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Selasa (12/9).

“Program BRI menanam merupakan bagian dari implementasi konsep ESG yang dilakukan oleh Bank BRI terutama sebagai aksi nyata Bank BRI merawat lingkungan dengan melibatkan desa-desa binaan BRI yang tergabung dalam program desa brilian,” kata Kepala Bank BRI Unit Cibungbulang Lucky Lukmanul Hakim kepada wartawan.

Ia menjelaskan aktivitas BRI menanam yang dilakukan difokuskan dengan menanam tanaman keras produktif, baik menghasilkan buah-buahan maupun tanaman keras lainnya.

“Tujuannya nanti untuk akselerasi UMKM yang di pertanian, nantinya mau dibikin desa brilian di Desa Purwabakti,” jelasnya.

Dia menambahkan, nantinya desa tersebut sudah bisa mandiri kalau sudah masuk desa brilian, dan akan dibranding oleh BRI untuk tempat wisatanya.

“Program ini sebetulnya sudah berjalan tahun lalu cuman lebih masifnya di tahun sekarang,” tuturnya.

Selain itu pengembangan Bumdes juga terlihat bagus secara tata kelolanya, karena Bumdes di Pamijahan sudah membuat program sendiri seperti yayasan.

“Bogor barat kan alternatif dari Puncak contohnya kepadatan ketika hari weekend, cuman akses jalan disini sedikit sempit, artinya pengembangan wisata sangat bagus dan punya nilai sebagai peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkas Lucky.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles