30.3 C
Bogor
Friday, September 20, 2024

Buy now

spot_img

Tim Panjat Tebing Kota Bogor Optimis Sabet Dua Emas

Bogor | Jurnal Bogor

Tim panjat tebing Kota Bogor, menargetkan dua medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2023. Hal itu dikatakan Ketua FPTI ‘Kota Hujan’ Samson Purba, disela-sela pelepasan Kontingen Atlet, di GOR Indoor A Pajajaran, Senin (26/6/2023).

“Target kami dua medali emas dari sepuluh kategori yang akan dipertandingkan di ajang Popda Jabar 2023,” kata Samson.

Kadis Damkar ini menjelaskan, di ajang Popda Jabar 2023, khusus cabor panjat tebing yang akan dilangsungkan di wall Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, diperkuat delapan atlet.

Adapun delapan atlet tersebut di antaranya Neyla Ayu Putri, Rahmanda Aulia Putri, Sabastian Bahri Maulana Sianturi, M Farel Alfarid, M Azril Ramadhan, Obet Kornelius Sitorus, Siti Mazaya Santoso, dan Zascha Nuraini.

“Saya sangat optimis, para climber kami bisa membawa dua medali emas ke Kota Bogor. Tapi kalau melihat kesiapan atlet, bisa jadi lebih dari dua emas,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih panjat tebing Kota Bogor, Siti Robiah mengatakan, bahwa pihaknya tidak ingin muluk-muluk soal target medali emas.

“Kita targetkan dua medali emas. Dan dua terget tersebut sudah tercatat di Dispora,” kata Obi-sapaan akrab pelatih ini.

Disinggung soal rival, Obi menjelaskan, jika semua daerah sama-sama punya atlet potensial. Namun dirinya tetap menyakini, kalau atletnya tidak kalah bagus dari daerah lain. ( asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles