27.4 C
Bogor
Tuesday, October 15, 2024

Buy now

spot_img

Donor Darah Alumni Rimba Madya 95: “Setetes Darah Selamatkan Jiwa Sesama”

Bogor | Jurnal Bogor

Donor darah sebagai gaya hidup dan menyehatkan. Demikian diutarakan oleh Siti Aisah sebagai panitia event Donor Darah Alumni Rimba Madya 95.

Donor darah juga tentu bukan hanya sebagai slogan biasa. Pada kenyataannya dengan mendonorkan darah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti mengurangi resiko penyakit jantung, stroke, dan hipertensi.

Bahkan tidak kalah pentingnya dengan mendonorkan darah dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar karena dapat mengurangi kelebihan zat besi di dalam tubuh yang berbahaya bagi kesehatan.

Pada Sabtu , 17 Juni 2023 di SMA Rimba Madya dipadati banyak orang sejak pagi karena ingin mendonorkan darah untuk berbagi kepada sesama. peserta donor darah yang hadir dari komunitas Yamaha Vixion , alumni 98, jamaah Almustarih dan keluarga besar Alumni 95.

Kegiatan donor darah merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dan merupakan program Iluni Rimba Madya Ank.95 dengan PMI Kota Bogor.

Lebih lanjut disampaikan kepada para peserta donor darah, ” Kami Alumni Rimba Madya Angkatan 95 menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua bantuan dan partisipasinya dalam memeriahkan kegiatan ini,” kata Siti Aisah

“Setetes darah menyelamatkan jiwa sesama” sebuah ungkapan guna meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Karena dengan donor darah akan sangat membantu pada orang lain yang memang sangat membutuhkan.

” Kegiatan ini sangat membantu meringankan saudara-saudara kita yang sedang sakit terutama yang membutuhkan darah,” jelas Siti Aisah lagi.

Disamping itu kegiatan donor darah juga berfungsi untuk menjaga kesehatan karena adanya sirkulasi peredaran darah.

Sementara target yang diinginkan dengan acara donor darah ini yaitu dapat berbagi dengan orang yang membutuhkan darah. Pihak panitia membuka stand donor darah sejak pukul 08.00-11.00 WIB. Antusiasme pendonor dimulai lebih awal sebelum kedatangan pihak PMI Kota Bogor, dan acara donor darah pun berjalan baik dan lancar.

** Wawah H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles